Home > Berita > Chemistry Insight Center Kenalkan Kimia pada Siswa SD Muhammadiyah 2

Chemistry Insight Center Kenalkan Kimia pada Siswa SD Muhammadiyah 2

teraju.id, Pontianak – Chemistry Insight Center FMIPA Universitas Tanjungpura menggelar Science Day di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Sabtu (5/9). Peserta yang hadir berjumlah 63 orang yang terdiri dari kelas 3, 4, 5 kelas Cerdas Istimewa (CI).

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan lagi prestasi siswa-siswi SD Negeri Muhammadiyah 2 ini, terutama di bidang sains. Ini merupakan program kerja sama pihak sekolah dan Chemistry Insight FMIPA Untan, semoga akan muncul cikal bakal ilmuwan muda yang unggul dari kegiatan seperti ini,” ujar Drs. Slamet Rianto, M. Pd, selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Pontianak dalam kata sambutannya.

WhatsApp Image 2019-10-06 at 10.52.33

Dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00, siswa-siswi sekolah dasar tersebut terlihat antusias mengenal ilmu kimia. Adapun kegiatan yang diselenggarakan berupa praktik uji coba atau eksperimen membuat bioplastik dari pati singkong, uji protein, kerbohidrat, lemak dan glukosa, membuat powerbank dari sel surya, dan memisahkan warna dengan teknik kromatografi.

”Dengan mengangkat tema Amazing Science, The Amazing Us, memiliki arti yaitu dengan adanya sains dapat meningkatkan kemampuan bidang ilmu tersebut yang luar biasa atau membuat kita amazing terutama bagi peserta,” imbuh Drs. Slamet Rianto, M.Pd.

Pengenalan ilmu sains sejak dini merupakan langkah yang cukup baik agar dapat memperluas wawasan dan pengetahuan terutama bagi anak-anak. Terlebih praktik-praktik yang dilakukan seperti ini cukup sukses menarik antusias mereka dan diharapkan bisa melahirkan ketertarikan dengan dunia sains atau ilmu alam lainnya.
(Mia Islamidewi)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Mia Islamidewi

Check Also

Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

teraju.id, Pontianak – Pontianak menjadi destinasi terkakhir Lensa Community dari total 10 kota untuk mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *