in ,

Club Menulis Kampanye di MA Adabiy Pontianak

WhatsApp Image 2019 04 14 at 09.15.40

teraju.id, Pontianak – Club Menulis melaksanakan kampanye di Madrasah Aliyah Al-Adabiy Pontianak, Ahad (14/4/19). Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah, diikuti sekitar 60 orang siswa.

Saripaini, anggota Club Menulis yang memandu kegiatan itu mengatakan kegiatan ini diisi dengan motivasi menulis, teori memulai menulis dan praktik menulis bersama. ” Nanti kita akan terbitkan buku, dan dilaunching akhir April nanti,” katanya.

Sementara itu Farninda Aditya, pembimbing Club Menulis, menyampaikan strategi menulis permulaan. Memulai menulis menurutnya tidak perlu bingung.

“Tulis saja apa yang terlintas dalam pikiran,” katanya.

Selain itu Farninda mengajak peserta menulis berkaitan dengan asal usul, tentang sejarah kampung dan kenangan masa kecil. Dia minta peserta mengingat tentang keseruan masa kecil, saat bermain bersama teman-teman.

Pada kesempatan itu, Kepala MA Al- Adabiy, Nursilan, turut memberikan motivasi berkarya kepada siswa. Dia mengingatkan siswa untuk mendengar materi yang disampaikan dan mengikuti seluruh kegiatan yang diarahkan oleh pembimbing. (yus)

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

WhatsApp Image 2019 04 14 at 04.43.01

Pemilu Serentak Tanpa Rasa Takut

isnaeni

Isnaeni, ST