Home > Berita > DHD 45 Kalbar Gelar Sejumlah Acara

DHD 45 Kalbar Gelar Sejumlah Acara

teraju.id, Pontianak–Memeriahkan HUT 74 RI, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Kalbar menggelar serangkaian kegiatan, antara lain Festival Lagu Perjuangan (FLP), seminar dan bedah buku, anjangsana keluarga eksponen Angkatan 45 dan sejumlah kegiatan lainnya.

FLP digelar selama seminggu mendapat respon positif berbagai pihak, Pemkot Pontianak dan kalangan lainnya. Diikuti sedikitnya 75 peserta, dengan menyanyikan lagu wajib perjuangan serta lagu pilihan lainnya. Didukung selain Walikota Pontianak, TVRI Kalbarjuga Kadin Kalbar, sejumlah praktisi bisnis dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya.

DHD 45 Kalbar juga menggelar permainan rakyat, pemutaran film dokumenter dan pameran foto, dokumen, arsip dan buku bernuansa perjuangan 45 di Galeri Djoang 45. Sedikitnya akan memamerkan 100 foto, 178 buku, 45 dokumen dan arsip otentik.

Puncak rangkaian kegiatan akan digelar apel penaikan dan penurunan bendera pada Sabtu 17 Agustus mendatang di halaman Sekretariat DHD 45 Kalbar di Pontianak. Malam harinya akan mengikuti ramah tamah di pendopo Gubernur Kalbar.

Ketua Umum DHD 45 Kalbar Syafaruddin Usman akan membacakan amanat Ketua Umum DHN 45 RI pada apel bendera detik-detik 74 tahun kemerdekaan RI. *(SU)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Google News Inititative Gelar Training Cek Fakta

teraju.id, Labkom IAIN – Google News Initiative bekerjasama dengan Internews dan Asosiasi Media Siber Indonesia …

teraju.id