Home > Berita > HMTI UNTAN Mengunjungi PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) Tayan

HMTI UNTAN Mengunjungi PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) Tayan

teraju.id, Tayann – Kamis, (3/10/2019) Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Tanjungpura berkesempatan untuk mengunjungi PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) di Tayan. PT ICA merupakan perusahaan smelter pertama yang beroperasi di Idonesia yang mana perusahaan ini mengolah cadangan bauksit untuk memproduksi 300 ribu ton Chemical Grade Alumina (GA) yang kemudian akan diekspor ke jepang serta domestik

Heri selaku CSR External Relation Manager dalam kata sambutannya “Hampir setiap hari kita bertemu dengan alumina yang merupkan bahan campuran untuk LCD Handphone, LCD Tv, Bola Lampu bahkan busi sepeda motor, di semua produk tersebut terdapat campuran alumina yang berasal dari tanah merah yang di Tanah Kalimantan Barat ini namun tidak semua dari sumber daya ini dapat diolah. Alumina sendiri memiliki sifat keras dan tahan panas.

WhatsApp Image 2019-10-05 at 11.49.52

Kami dari PT Indonesia Chemical Alumina terbuka kepada Program Studi Teknik Industri Universitar Tanjupura jika kedepannya ingin melakukan kerja sama dengan kami, kami siap kapanpun jika diundang oleh Teknik Industri Universitas Tanjungpura” ujarnya.

Baca Juga:  Tambak Bertulis di Bukit Raja, Tayan

Kunjungan ini merupakan salah satu dari Program Kerja Himpunan Teknik Industri Universitas di periode kepengurusan 2019/2020. Perjalanan ke lokasi membutuhkan waktu selama 3 jam dengan menggunakan Bis dan mahasiswa Teknik Industri dalam kunjungan ini didampingi oleh 2 Dosen Pendamping yaitu Pak Dedi Wijayanto ST.MT dan Pak Febri Prima ST. M.Sc.(odhy)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Abyan Odhy Dzakwan

Check Also

Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

teraju.id, Pontianak – Pontianak menjadi destinasi terkakhir Lensa Community dari total 10 kota untuk mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *