Home > Berita > Kalbar 5 Besar STQ Nasional

Kalbar 5 Besar STQ Nasional

teraju.id, Pontianak – Kegiatan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 yang dimulai hari Minggu (30/6) di lima lokasi di Kota Pontianak berakhir pada hari Jumat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Kalbar menghadiri acara penutupan STQ bertempat di Taman Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, (5/7/2019) malam.

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 di Bumi Khatulistiwa Kalbar yang mengusung tema Implementasi nilai nilai Alquran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang relegius, rukun dan damai.
Dalam kesempatan ini Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim menyerahkan piala Presiden Republik Indonesia kepada juara umum STQ Nasional XXV / 2019 yang berhasil diraih oleh Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forkopimda Kalbar menyerahkan uang pembinaan serta mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah terbaik STQ Nasional XXV /2019, sebagai informasi dalam STQ Nasional ini Provinsi Kalbar berhasil meraih peringkat ke-lima.

Baca Juga:  DP Gelar FGD Kemerdekaan Pers di Kalbar

Selepas penutupan, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH menyampaikan terima kasih event STQ bertaraf nasional ini digelar di Bumi Khatulistiwa, semua berjalan meriah, aman dan sukses. “Kita patut berterima kasih kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim, Para Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia yang telah datang ke Kota Pontianak. Event STQ Nasional merupakan momentum atau merupakan pintu masuk bagi kegiatan kegiatan nasional berikutnya yang bisa dilaksanakan di Kalimantan Barat,” kata Didi Haryono.

Tentunya kegiatan STQ ini dapat terselenggara berkat kerja keras semua pihak.
Kapolda mengapresiasi dalam STQ Nasional ini Provinsi Kalbar berhasil meraih peringkat ke-lima. Bisa terus belajar lagi semoga tahun depan Kalbar harus bisa nomor satu juga. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

KEP’s ECO City Buat Hafidz Quran Hingga ASN

Bagi yang hafidz Quran 30 juz ini kabar baik. Kami menyediakan tanah dan rumah secara …