in ,

Kalbar 5 Besar STQ Nasional

IMG 20190708 092329 445

teraju.id, Pontianak – Kegiatan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 yang dimulai hari Minggu (30/6) di lima lokasi di Kota Pontianak berakhir pada hari Jumat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Kalbar menghadiri acara penutupan STQ bertempat di Taman Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, (5/7/2019) malam.

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV Tahun 2019 di Bumi Khatulistiwa Kalbar yang mengusung tema Implementasi nilai nilai Alquran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang relegius, rukun dan damai.
Dalam kesempatan ini Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim menyerahkan piala Presiden Republik Indonesia kepada juara umum STQ Nasional XXV / 2019 yang berhasil diraih oleh Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH bersama Forkopimda Kalbar menyerahkan uang pembinaan serta mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah terbaik STQ Nasional XXV /2019, sebagai informasi dalam STQ Nasional ini Provinsi Kalbar berhasil meraih peringkat ke-lima.

Selepas penutupan, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH menyampaikan terima kasih event STQ bertaraf nasional ini digelar di Bumi Khatulistiwa, semua berjalan meriah, aman dan sukses. “Kita patut berterima kasih kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim, Para Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia yang telah datang ke Kota Pontianak. Event STQ Nasional merupakan momentum atau merupakan pintu masuk bagi kegiatan kegiatan nasional berikutnya yang bisa dilaksanakan di Kalimantan Barat,” kata Didi Haryono.

Tentunya kegiatan STQ ini dapat terselenggara berkat kerja keras semua pihak.
Kapolda mengapresiasi dalam STQ Nasional ini Provinsi Kalbar berhasil meraih peringkat ke-lima. Bisa terus belajar lagi semoga tahun depan Kalbar harus bisa nomor satu juga. (r/cucu)

Written by teraju

IMG 20190708 092309 615

Kapolda Tekankan Sikap Empati di Sesko TNI-AD

IMG 20190708 092344 478

Dukung PBVSI Kalbar di Pra-PON