in , ,

Kapolda Bersepeda Santai 60 KM Pontianak-Kakap-PP

WhatsApp Image 2017 09 22 at 05.48.341

teraju.id, Pontianak – Kamis pagi, 21 September 2017, ada yang berbeda di ruas jalan utama di Kota Pontianak, dan   Kabupaten Kubu Raya. Ratusan orang turun ke jalan mengayuh sepeda. Rute ke Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, jaraknya (pulang pergi /PP) 60 kilometer. Start dari lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar – Sungai Kakap – dan kembali ke Mapolda Kalbar.
Inilah cara mengisi kegiatan libur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto bersepeda santai. Dia bersama Wakapolda, Brigjen Amrin Remico, Pejabat Utama Polda Kalbar dan staf serta warga Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo, yang baru dilantik, turut serta ikut bersepeda.
“Membangun dan menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto.
Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto menjelaskan, olahraga sepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang. Selain itu, olahraga tidak memerlukan investasi atau biaya yang besar.
“Moment ini sangat baik bagi Polisi berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bersilaturahmi. Olahaga sepeda merupakan olahraga yang paling bermasyarakat seluruh Indonesia,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto.

WhatsApp Image 2017-09-22 at 05.48.34
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto mengakui, menyukai olahraga sepeda sejak tahun 2011 ketika menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar. Sehingga sejak tahun 2011 hingga sekarang ini olahraga sepeda tersebut selalu ditekuni.
“Sejak saat itu saya mengambil kesimpulan bahwa olahraga sepeda itu yang sulit adalah memulainya, namun jika hal tersebut telah dicintai dan dianggap sebagai kebutuhan bagi kesehatan Insya Allah tidak menjadi masalah,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto.
Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto menambahkan, bahwa perjalanan terjauh yang pernah dilakukan dengan bersepeda yakni ketika berada di Pontianak ini dengan route Pontianak-Singkawang. Ketika itu, pada saat event memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 beberapa waktu lalu. “ Dan yang ke dua di Yogjakarta saat event Tribun Cycling dengan jarak tempuh 120 Kilometer bersama-sama dengan Goweser seluruh Indonesia,” kata Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto, mengenang.
Men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto, olahraga menjadi kebutuhan. “Insya Allah dapat meningkatkan vitalitas hidup, motivasi kerja dan bahkan prestasi hidup lebih baik,” Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Erwin Triwanto mengungkapkan. (r/cucu)

Written by teraju

WhatsApp Image 2017 09 21 at 15.29.29

Kulminasi Matahari Jadi Ajang Fotografi

WhatsApp Image 2017 09 22 at 06.07.14

Semarak Tahun Baru Islam di Masjid Jamiatush Sholihin Purnama