in ,

Kapolda Kunjungi Rindam XII/Tanjungpura

WhatsApp Image 2019 07 18 at 09.55.38

teraju.id, Singkawang – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura dapat kunjungan orang nomor satu di jajaran Polri Daerah Kalbar, Senin, 15/7/19. Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH didampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Dony Charles Go, Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, Asintel Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Wulang, Karindam XII/Tpr Kolonel inf. Martin Susilo M. Turnip, dan tokoh masyarakat Yakobus Kumis.

Pada kesempatan itu, Kapolda menjelaskan Resimen ini adalah lembaga pendidikan pembentukan bagi prajurit, baik Bintara dan Tamtama yang nantinya akan ditempatkan di berbagai satuan elit TNI-AD. “Perlu ekstra sungguh dalam menempuh pendidikan di sini. Jangan main-main. Menjadi kebanggaan tersendiri lembaga pendidikan ini ada di kota seribu kelenteng, dimana Kota Singkawang merupakan tanah kelahiran Saya dan Kota Singkawang dikenal di mancanegara dengan keberagamannya, apalagi di tahun 2018 dinobatkan menjadi kota di Indonesia yang paling toleran. Singkawang dinilai sebagai kota yang berhasil mempraktikkan toleransi terbaik.” Jenderal bintang dua itu mengingatkan, sinergisitas Polri-TNI harus terus menerus dipupuk.

Dalam kunjungan kerjanya itu selain ke Rindam/XII Tanjungpura, juga berkunjung ke sejumlah tempat. Antara lain ke perbatasan negara wilayah Kabupaten Sambas. (r/cucu)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 07 18 at 05.41.46

Perjalanan Menuju Badau, Kapuas Hulu

WhatsApp Image 2019 07 18 at 09.58.37

Pembangunan Jembatan Sambas Besar Capai Rp 1 Triliun