in ,

Kegiatan Offroad Adventure Bangkitkan Persaudaraan

WhatsApp Image 2019 02 06 at 05.59.53

teraju.id, Pontianak -Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH yang diwakili oleh Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani MH, mengapreasi kegiatan adventure dari komunitas offroad Kalbar. Ia menilai selain mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial bagi saudara kita yang membutuhkan.

“Kegiatan semacam ini perlu kita galakkan. Sehingga event penggemar otomotif tidak lagi dipandang sebagai event bagi kaum ekslusif saja, namun juga bisa mendatangkan manfaat bagi orang sekitar,” kata Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani MH pada saat pelepasan tim adventure & baksos Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalimantan Barat.

Selain itu, kegiatan offroad adventure yang akan kita laksanakan sesaat lagi bukan sekadar penyaluran hobi di bidang otomotif saja. Namun, ada nilai-nilai positif yang dapat kita jadikan pelajaran, seperti melatih kerja sama serta membangkitkan semangat camaraderie (persaudaraan yang mendalam) antar individu, selain juga melatih kesabaran ketika menghadapi situasi sulit.

Baca Juga:  Jaksa Goes to Kampus, Memperkenalkan Institusi Kejaksaan kepada Mahasiswa FH UM Pontianak

“Berkaitan dengan gelaran millenial road safety festival, saya mengajak kepada seluruh bro & sis offroader sekalian agar kembali memeriksa kelengkapan administrasi mobil, periksa juga fitur keamanan wajib di mobil seperti sabuk pengaman, harness, sistem pengereman, sistem penerangan serta lampu sein dan mesin kendaraan secara umum,” tuturnya.

Kembali ia mengingatkan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang di temui di jalan, dan ikuti arahan dari leader. “Harap diingat, keselamatan dalam berkendara adalah prioritas utama, saat terjadi hal yang tidak diinginkan, bukan hanya diri kita sendiri yang terkena dampaknya namun keselamatan orang lain bisa ikut dalam bahaya,” ucapnya yang tak lelah mengingatkan saat berkendara hal yang paling utama.

Ia berharap kegiatan ini dapat menyuarakan pesan-pesan positif bagi kerukunan antar kelompok masyarakat di Kalbar. Beda suku, agama, pekerjaan, usia dan gender bukan halangan bagi kita untuk menyalurkan hobi.

“ Terlebih menghadapi Pemilu 2019, dalam hitungan bulan kita akan melaksanakan peungutan suara, saya harap semangat persaudaraan yang kita rasakan hari ini dapat juga diaktualisasikan dalam pesta demokrasi tahun 2019,” tutur wanita jenderal bintang satu itu. (r/cucu)

Baca Juga:  Kudeta Myanmar, Analis Harap Indonesia Tunjukkan Kepemimpinannya

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 02 06 at 05.58.28

Pelatihan untuk Amankan Tahun Politik 2019

WhatsApp Image 2019 02 06 at 06.00.45

Bisnis Sabu, Ibu RT Ditangkap