Home > Berita > Motivasi Pahlawan di TMP Patria Jaya

Motivasi Pahlawan di TMP Patria Jaya

teraju.id, Sungai Raya – Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH memimpin Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Senin (1/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalimantan Barat didampingi Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat dan anggota, Waka Polda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani, M.H., serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalimantan Barat.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan. Setelah pembacaan doa, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam dan dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan Polri kepada para pendahulunya.‬

“Kegiatan ziarah di makam pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapolda.
Menurut Kapolda Kalbar Hari Bhayangkara senantiasa dijadikan semangat juang para pahlawan perintis, pembela dan penjaga kemerdekaan RI. Hal tersebut, menurutnya harus senantiasa menjadi motivasi juang bagi semua anak bangsa terutama Kepolisian dalam mendedikasikan diri kepada Ibu Pertiwi.

“Apa yang telah dilakukan para Pahlawan adalah motivasi juang. Dan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi peradaban, kita wajib meneruskan cita-cita para Pahlawan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya. (r/cucu)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

KEP’s ECO City Buat Hafidz Quran Hingga ASN

Bagi yang hafidz Quran 30 juz ini kabar baik. Kami menyediakan tanah dan rumah secara …