in ,

Nasionalisme Generasi Muda Tentukan Masa Depan Bangsa

teraju.id, Orchardz – 120-an pelajar se-Kota Pontianak dan sekitarnya mengikuti workshop film pendk bersama FKPT-BNPT RI bertempat di Hotel Orchardz, Kamis, 29/8/19. Acara yang dibuka BNPT RI ini mengingatkan bahwa masa depan bangsa Indonesia saangat ditentukan oleh nasionalisme generasi muda hari ini.

“Kondisi bangsa saat ini memang aman dan damai, namun kita tidak bisa menganggap remeh adanya konflik, teror, bahkan tawuran di kalangan pelajar,” ungkap Ketua FKPT Kalbar, Prof Kamarullah SH yang diwakili oleh Kepala Bidang Agama, Sosial dan Budaya Dr H Wajidi, M.Ag.

Dilanjutkannya, bahwa dari statistik terorisme di Indonesia, pelaku bom bunuh diri juga meningkat di kalangan pelajar dan mahasiswa. Mereka berada pada rentang umur yang labil, sehingga mudah disusupi paham radikal. Selain itu rekruetmen radikalis yang menuju kepada teroris saat ini efektif melalui sarana teknologi komunikasi. “Untuk itulah workshop film pendek ini sangat penting. Di mana kita bisa menjadi agen pertahanan dan keamanan negara melalui karya film pendek yang menunjukkan harmoni, betapa pentingnya persatuan dan kesatuan antara sesama anak bangsa,” urai akademisi IAIN Pontianak, Wajidi Sayadi. (kan)

Berbagi itu indah:

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

FKPT-BNPT Nilai 13 Film Pendek Produksi Pelajar Kalbar

Heronimus Hero: “Untuk Kualitas Durian, Kita Bisa Klaim Kalbar yang Terbaik!”