Home > Berita > Pawai Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H

Pawai Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H

teraju.id, Pontianak – Minggu 1 September 2019, tepatnya tahun baru 1 Muharram 1441 H. Di setiap daerah memperingatinya dengan rangkaian yang berbeda-beda. Di kota kami yaitu pontianak, di sini memperingatinya dengan mengadakan pawai akbar.

Di setiap sekolah yang ada di Pontianak ikut serta menjadi peserta pawai akbar. Pada pukul 06.00 WIB di sekitar kantor walikota sudah dipadati peserta pawai. Dengan bersemangat dan bergembira mereka hadir terawal, agar rute mereka tidak tertinggal.

SMPN 1 pontianak juga menurunkan banyak siswa/i yang ikut menjadi peserta pawai. Setiap kader-kader SMPN 1 dengan gagahnya memakai seragam mereka. Petugas PMR juga begitu, mereka siap tanggap untuk siswa/i yang membutuhkan mereka.

smpn1.1

Pada pukul 06.30 WIB, rute pun dimulai, team drumband dari setiap sekolah, mendampingi para peserta pawai jalan kaki akbar, sambil melantunkan sholawat akbar. Dengan hati tenang dan gembira mereka menyambut tahun baru islam, karena dapat mengikat tali silaturahmi sesama muslim, dan selalu antusias ingat kepada nabi dan rasul.

Setelah pawai usai, peserta dapat bersenang-senang karena penyelenggara acara menyiapkan hadiah.

Baca Juga:  Kehebohan Mencari Dukungan

(Syf. Ghania Syahra & Rabelia Dara Lestari)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

KEP’s ECO City Buat Hafidz Quran Hingga ASN

Bagi yang hafidz Quran 30 juz ini kabar baik. Kami menyediakan tanah dan rumah secara …