in ,

Penilaian PKK KB Kesehatan Desa Teluk Nangka Jaya

Oleh: Ambaryani

Penilaian PKK KB Kesehatan dan evaluasi desa binaan Teluk Nangka Jaya diselenggarakan Rabu 21 November 2018. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya Jeniard Alberta Manao beserta tim penilai PKK KB Kesehatan, tim evalusi desa binaan Kubu Raya, Kapolsek Kubu, Danramil Kubu.

“Desa Teluk Nangka sudah mengalami banyak kemajuan yang sangat pesat hingga sampai tahap penilaian desa awal tahun 2018 lalu, terlebih desa Teluk Nangka dengan latar belakang warganya adalah transmigrasi, hal ini sangat luar biasa,” kata Camat Kubu Rustam Efendi.
Selain itu, Camat Kubu juga menambahkan, dengan adanya penilaian PKK KB Kesehatan ini membuat Desa Teluk Nangka lebih bersih dan tertata rapi.

“Selain melakukan penilaian PKK KB Kesehatan, Evaluasi desa binaan yang dilakukan ini, dimaksudkan untuk memantau seberapa jauh perkembangan deasa yang telah melewati tahap penilaian di awal tahun 2018 lalu”, kata ketua GOW Jeniard Alberta Manao.

Menurut Jeniard, Desa Teluk Nangka sudah mengalami banyak perubahan hingga saat ini secara fisik maupun administrasi. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Camat Kubu dalam sambutannya.

Beberapa item yang menjadi penilaian adalah, posyandu, posko PKK Kb Kesehatan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Lingkungan sehat.
“Pembinaan ini merupakan pembinaan terakhir di masa jabatan kami pengurus PKK Kabupaten, hingga berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Kubu Raya Februari 2019 mendatang. Kami mohon maaf atas kekurangan kami dalam membina, selama periode kepengurusan kami,” kata Jeniard dalam sambutannya.

Sementara Kepala Desa Teluk Nangka Sunyoto, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat desa yang telah bersama-sama membenahi Desa Teluk Nangka hingga sampai pada tahap yang telah capai saat ini. (*)

Berbagi itu indah:

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

Upaya Negosiasi Berhasil, TNI Bebaskan 25 WNI

Dasa Wisma Mawar