in ,

Peringati HUT RI dengan Baju Telok Belanga dan Baju Kurung

IMG 9475

teraju.id, Pontianak – Matahari pagi belum mencul benar, para pemuda Gg. Jambi Pontianak sudah sibuk mempersiapkan diri melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalan rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74, Sabtu 17 Agustus 2019. Semua petugas upacara menggunakan pakaian khas Melayu Pontianak, laki-laki mengunakan baju telok belanga dan perempuan memnggunakan baju kurung.

IMG_9409

Ini untuk kali kedua pemuda Gg. Jambi melaksanakan upacara bendera yakni tahun 2018 dan 2019. Antusiasme warga juga sangat tinggi dengan hadir mengikuti acara tersebut. Untuk tahun ini peserta upacara lebih banyak dari tahun yang lalu, hadirnya sesepuh dan warga ini merupakan hal positif agar di tahun depan dilaksanakan lebih baik lagi. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Ketua RW 04, Bapak Drs. Paimin Selamet dan sebagai pemimpin upacara adalah Ketua Pemuda Gg. Jambi, Rahmat Hidayat, S.Pd. ungkap Ketua Panitia, Dian Nopa Yadi.

Setelah melakanakan upacara semua peserta berkumpul untuk foto bersama mengabadikan momen, semoga di tahun depan dapat melaksanakan kegiatan ini lagi.

IMG_9426

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun RI di komplek Gg. Jambi, sudah dimulai 16 Agustus diawali permainan rakyat dan ditutup kegiatan jalan santai serta pembagian door prize di 18 Agustus yang bertempat di lapangan Gg. Jambi Pontianak.(hd)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 08 16 at 18.45.27

Yayasan Hamid Cek Surat Kemensos ke Pemprov

WhatsApp Image 2019 08 17 at 12.26.13

Pengibaran Bendera di Pos Lintas Batas Negara