Home > Berita > Subuh Akbar Fantastis, Pecahkan Rekor Mujahidin “Tembus 100 Ribu Jamaah”

Subuh Akbar Fantastis, Pecahkan Rekor Mujahidin “Tembus 100 Ribu Jamaah”

teraju.id, Mujahidin— Subuh Akbar, Minggu, 6/10/19 memecahkan rekor dengan kehadiran jamaah terbanyak. Diperkirakan tembus di atas angka 100 ribu.

Hitungannya bahwa ruangan utama mesjid bisa menampung 9.000 jamaah dalam shaf shalat. Namun saat usai subuh, jamaah merapat ke arah mimbar tanpa sisa dan celah bahkan banyak jamaah yang berdiri.

Ruang serambi dan halaman yang bisa menampung 75.000 jamaah juga penuh. Berbondong-bondong jamaah datang dari berbagai pelosok Kalbar, bahkan ada yang datang sehari sebelumnya menembus angka 100 ribu.

WhatsApp Image 2019-10-06 at 06.08.23

Jamaah ada yang tidur di mesjid. Kebanyakan datang mulai pukul 01.00 agar kebagian tempat. Cuaca pun cerah. Hari akhir pekan pula. Semuanya kondusif. Termasuk keamanan. UAS aman di safari dakwah keliling Kalbar.

Rekor rrruar biasa ini memecahkan rekor 2017 akhir saat menjelang Pilgub Kalbar. Juga bersama UAS. Saat itu diperkirakan hadir 75.000 jamaah.

Subuh Akbar bersama UAS sudah mirip idul Fitri. Bahkan menurut pengurus Mujahidin yang juga pendiri Munzalan Mubarakan, Muhammad Nur Hasan, melebihi Idul Fitri. Allahu Akbar. Nikmatnya Subuh Akbar bersama ulama berjuta umat, Ustadz Abdul Shomad. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Presiden Sastra Taufiq Ismail Bicara Syahdunya Menulis Quran dengan Jari Sendiri

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Google News Inititative Gelar Training Cek Fakta

teraju.id, Labkom IAIN – Google News Initiative bekerjasama dengan Internews dan Asosiasi Media Siber Indonesia …

teraju.id