in ,

Dialog dan Seruan Kebangsaan Dalam Menyikapi Kondisi Kekinian Indonesia

IMG 20161110 195113 135

Teraju.id, Kapuas Palace (10/11/2016)  – Acara Dialog dan Seruan Kebangsaan dalam Menyikapi Kondisi Kekinian Indonesia bertajuk “Indonesia Damai, Rukun dan Bersatu” dilaksanakan di Aula Hotel Kapuas Palace.

Acara ini dihadiri oleh pembicara Aminuddin Ma’ruf selaku Ketua umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Ketua umum PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Angelo Wake Kako, Sekjend Majelis Adat Dayak Nasional Yakobus Kumis, Sekretaris Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat Brittius Erik S.Pd, dan Alexander Bumbun dari Bidang Pemuda dan Mahasiswa Majelis Adat Dayak Nasional.

Yakobus Kumis selaku Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional menyatakan, “Kami dari Majelis Adat Dayak Nasional, pengurus besar PMII, dan Pimpinan PP PMKRI Pusat beserta rekan-rekan dari Ansor dan dari PMII Kota Pontianak, pada kesempatan ini melakukan dialog dan seruan kebangsaan menghadapi situasi dan kondisi bangsa dan negara saat ini.”

Yang pertama, ia melanjutkan, kami ingin mengajak kepada seluruh elemen bangsa yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Mari kita bersama sama, saling seirama sehias sekata, bahwa setiap usaha yang ingin dilakukan oleh oknum-oknum atau pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kesatuan bangsa dan ingin memecah belah NKRI.

“Mari bersama sama kita lawan, terutama mereka-mereka yang tidak menginginkan situasi kondusif di negara Republik Indonesia ini. Dan kita tidak memberikan tempat kepada elemen bangsa yang tidak mengedepankan NKRI. Karena NKRI bagi kami, bagi Majelis Adat Dayak Indonesia, bagi Pemuda-pemuda Indonesia itu adalah harga mati,” beber Yakobus.

Ia menambahkan, Pancasila UUD 1945 adalah ideologi berbangsa dan bernegara yang merupakan sumber dari sumber hukum yang harus tetap tegak di negara Republik Indonesia ini. Karena itu kami mengajak kepada seluruh komponen bangsa mari kita bersatu bersama-sama tidak mudah terprovokasi, tidak mudah teragitasi, tidak mudah terhasut oleh agitasi, propaganda-provokasi yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan Republik Indonesia ini tidak aman.

Karena itu kami punya tekad atas dasar sumpah pemuda, atas dasar cita-cita pendiri bangsa dan negara Indonesia ini dan atas dasar tujuan berbangsa dan bernegara di dalam UUD 1945 kami siap mengawal NKRI ini, siap mengawal Pancasila sebagai satu-satunya ideologi berbangsa bernegara terhadap gangguan ancaman baik dilakukan dari luar maupun dari dalam yang ingin mengobrak-ngabrik kesatuan persatuan bangsa Indonesia. Kami akan lawan itu,” tegas Yakobus.

Written by teraju

IMG 20161110 094632 840

45 TKI Bermasalah dideportasi dari Malaysia

IMG 20161111 070238 609

Kementerian PUPR Uji Kelayakan Jembatan Landak