in ,

Dies Natalis Untan Diwarnai Operasi Bibir Sumbing dan Lak Berlubang Gratis

teraju.id. Untan  РDalam rangka Dies Natalis Universitas Tanjungpura ke-58, Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Untan akan melaksanakan bhakti sosial operasi bibir sumbing secara gratis. Operasi ini atas kerjasama dengan Smile Train Indonesia, RSKB Accuplast Medan dan RRI Pontianak. Demikian seperti diinformasikan Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Thamrin Usman, DEA di grup whatsaap ikatan alumni Untan, Selasa, 24/4/17.

“Bagi Bapak/Ibu yang memiliki teman/kenalan/tetangga/saudara/kerabat di Provinsi Kalimantan Barat atau wilayah lainnya yang mengalami bibir sumbing dan langit-langit atau lak berlubang serta membutuhkan operasi gratis, mohon bantuannya untuk menginformasikan kepada yang membutuhkan, jika ingin mendapatkan operasi gratis dapat mendaftar dengan menghubungi kontak Dr. Ibnu (HP:085252152147), Poli Bedah RS Untan (0561) 576242 dan Ibu Jumiati RRI (HP:+6285750705885),” unggah Prof Thamrin.

Adapun kegiatan baksos ini akan dilakukan pada 22-24 Mei 2017 di RS Untan. Namun sebelum tindakan operasi dilakukan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan fisik. Jadual Skrining pada 18, 19 dan 22 Mei 2017 jam 8-12 di Poli Bedah RS Untan.

Syarat mengikuti operasi, lanjut rektor yang juga pakar kimia agroindustri  ini ada empat. Pertama, pasien celah bibir/bibir sumbing berusia minimal 3 bulan (sampai usia dewasa tanpa batasan usia), berat badan minimal 5 kg dan Hb minimal 10 (pemeriksaan Hb dilakukan sebelum operasi di RS).

Kedua, pasien celah langit-langit/langit berlubang berusia minimal 1 tahun, berat badan badan minimal 10 kg dan Hb minimal 10 (pemeriksaan Hb dilakukan sebelum operasi di RS).

Ketiga, tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam, dll). Keempat, pasien yang merasa perlu perbaikan celah bibir atau langit-langit. (Nuris)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Kalimantan Barat-1

DR D Wahyu Ariani SE MT

IRI: Jadikan Wawasan Kebangsaan Dasar Etos Kerja SDM Indonesia