in

Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kalimantan Barat Buka Peluang Kerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak

teraju.id, Pontianak – Kepalaa Bidang Pesisir Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Dionisius Endi, MMP membuka ruang kerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak khususnya Jurusan Arsitektur.

Endi menjelaskan bahwa idealnya segala kegiatan bidang pesisir di Kalimantan Barat dimulai dengan masterplan tata ruang wilayah konservasi pesisir.

Lebih lanjut dikatakan masterplan ini merupakan pijakan bagi Dinas Kelautan untuk memprogramkan semua kegiatan berbasis penelitian. Sehingga program di kawasan pesisir tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kawasan pesisir.

Endi berharap Politeknik Negeri Pontianak dapat memanfaatkan peluang ini dengan melakukan penelitian dan membuat master plan tata ruang kawasan pesisir.

Saya mengapresiasi salah satu dosen Polnep Ibu Nunik Hasriyanti ST., MT bersama mahasiswa bimbingannya yang sudah memulai kegiatan penelitian di kawasan Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang.

Dari hasil penelitian ini akan menjadi dasar Bidang pesisir Dinas Kelautan Kalbar untuk merancang berbagai kegiatan berikutnya.

Ke depan Desa Lemukutan dapat dikembangkan ssbagai kampung budi daya kerang mutiara, rumput laut, dan home stay dengan berpedoman Kepmen Kelautan dan Perikanan nomor 90/KEPMEN-KP/2020 tentang kawasan konservasi pesisir dan pulau pulau kecil, pulau Randayan dan Perairan Sekitarnya di Provinsi Kalbar.(rilis)

Baca Juga:  Mahasiswa Polnep Lulus Wirausaha Merdeka ke ITB

Written by teraju.id

Mahasiswa Arsitektur Polnep Siap ke Lemukutan

“On Calling BangKambing”