in

Disnakertrans Kalbar Bantu Hak Naker Korban SJ-182

IMG 20210111 WA0040

Teraju News Network – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar Drs H Manto Saidi, M.Si bergerak ke posko korban jatuhnya pesawat SJ-182, 9/1/21.

“Kami amati penumpang yang merupakan naker di Kalbar. Hak-haknya harus segera diurus,” ungkap orang nomor satu di Disnakertrans Kalbar menjawab Teraju di ruang kerjanya, Senin, 11/1/21.

Manto Saidi telah koordinasi dengan Kepala BPJS Kalbar untuk memberikan hak-hak asuransi para korban naker.

Data yang diperoleh Manto Saidi masih dicross-check. Setidaknya ada naker di Ketapang dan ada pula ASN.

Manto Saidi menjamin kepada keluarga korban bahwa hak-hak terjaga. Koordinasi bersama di Posko Soepadio.

Pria klimis yang sebelumnya Kadishubkominfo juga bercerita soal Balai Latihan Kerja dan Industri yang dihapus dalam format UPT. Namun fungsinya tetap berjalan. Kemungkinan akan berpola sertifikasi kerjasama Badan Nasional Sertifikasi Profesi. (kan)

Baca Juga:  SMKN 3 Turut Berduka

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

bpom efikasi

Apa Artinya Efikasi Vaksin 65,3%

Yasmin Umar

Kawanku Kanker