in ,

Dua Mahasiswi Hamburg University Ikuti Internships Programe di Media Online teraju.id

Sesi jurnalistik dan hasil liputan didiskusikan untuk program penulisan dalam bentuk bilingual.

teraju.id, Pontianak – Dua mahasiswi dari Universitas Hamburg, Jerman sedang mengikuti program magang jurnalistik di media online teraju yang diinisiasi oleh Pusdiklat TOP Indonesia dan Kampoeng English Poernama (KEP), Keduanya memulai masa orientasi sejak 1/8/17 dan akan berlangsung selama satu bulan penuh.
Peserta magang ini tiba di Kota Pontianak dengan penerbangan Lion Air dari Jakarta pada hari Senin, 31/7/17 malam. Dan di hari pertama Agustus menjalani acara pertama berupa perkenalan dengan anggota komunitas teraju dan KEP. Acara dilanjutkan dengan penjelasan program. Di hari kedua, peserta atas nama Luna Pujianto dan Amel mengunjungi Museum Negeri Pontianak untuk sebuah project liputan. Mereka juga mengunjungi Rumah Radakng. Keduanya didampingi volunteer KEP, Dhea dan Febri.

Dua Mahasiswi dari Hamburg University Luna dan Amel
Dua Mahasiswi dari Universitas Hamburg  Luna dan Amel

Sesi jurnalistik selama magang di teraju diampu oleh pemimpin redaksi dan hasil liputan didiskusikan untuk program penulisan dalam bentuk bilingual. Yakni bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Luna dan Amel mengikuti pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Hamburg, Jerman dengan pengampu mata kuliah Yanti Mirdayanti, MA. Kehadirannya di Kalbar dalam rangka praktikum Bahasa Indonesia dan sosial budaya.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Pemadam Harmed Alami Kecelakaan Tunggal, Empat Anggota Terluka

Api Lahap Toko Musik