in

Duo Youtubers Bersaudara,SkinnyIndonesia24 Memutuskan Pensiun Dari Youtube

teraju.id, Pontianak – Dunia Youtube Indonesia kali ini sedang digemparkan oleh salah satu Youtubers legendaris Indonesia yakni SkinnyIndonesia24.

Mereka melontarkan pengumuman Di kanal Youtube mereka dengan judul “Tahun Terakhir di Youtube | Maaf & Terima Kasih” yang diunggah tepat pada tanggal 24 Juni 2020 mengatakan bahwa tepat pada tanggal 24 Juni 2021 dimana channel tersebut genap berusia 10 tahun mereka akan pensiun dari dunia Youtube sebagai Konten Kreator di Youtube. “Jadi, dari 24 Juni 2020 sampai 24 Juni 2021 itu akan menjadi tahun terakhir SkinnyIndonesian24 di Youtube,” kata Andovi dalam video yang berdurasi 15 menit 11 detik.

Bukan tanpa alasan mereka mengumumkan satu tahun lebih duluan tentang kepensiunan mereka. Mereka menjelaskan bahwa mereka terinspirasi dari Mendiang Kobe Bryant yang mengumumkan kepensiunannya setahun sebelum akhir dari karirnya di dunia basket NBA. Bukan hanya itu mereka juga membeberkan alas an lainnya mengapa mereka mengumumkan satu tahun lebih dulluan tentang kepensiunan mereka di dunia youtube Indonesia. Tepat pada tanggal 28 Juni 2020 di kanal Youtube Raditya Dika dengan judul “Ngomongin Youtube Bareng Jovi Dovi” mereka membeberkan alasannya yakni mereka akan memberikan waktu untuk fans sejati mereka .

“Justru gua kasih waktu satu tahun kita untuk fans sejati skinny Indonesia 24 “ Kata Andovi da Lopez dan dilanjutkan oleh Jovial da Lopez yang membeberkan bahwa mereka ingin berbeda dengan beberapa entertainment yang dimana sering terjadi mereka menghilang begitu saja “Di dunia entertainment banyak orang-orangg pada menghilang begitu aja, kalo kita beda, kita yang tentuin kapan kita akan berhenti di tanggal itu” ujarnya.

Sudah berkarir didunia youtube sejak 2011 bukan tanpa alas an mereka memutuskan untuk mempesiunkan diri dari dunia Youtube Indonesia. Youtubers yang pernah membuat video “RAP Battle Jokowi vs Prabowo” yang sempat menduduki trending no 1 Indonesia ini juga mengumumkan bahwa mereka sudah tidak memiliki motivasi untuk membuat konten di Youtube.

“Salah satu hal terbesar kenapa kita ngelakuin ini adalah motivasi internal ketika kita menentukan bahwa ini tahun terkahir kita. Ini menyalakan sebuah api di dalam kita untuk berkarya lagi sebaik-baiknya dan jujur ini bukan keputusan yang mudah,” Ujar Andovi. Dia juga menambahkan bahwa api dalam dirinya sudah padam untuk berkarya di Youtube. “Passion yang ada untuk buat video kaya jaman dulu gak seperti sekarang. Bukan berarti kita malas, tapi gak ada aja kemauan untuk bangun pagi, udah hilang,” tambahnya. Berbeda dengan Andovi, Pria yang sering disebut degan Kajo ini memiliki alasan lain kenapa ia dan adiknya ini harus memutuskan pensiun dari dunia Youtube. Ia mengatakan bahwa energi yang mereka keluarin tidak sebanding dengan apa yang mereka dapat dan youtube yang dimana platform tempat mereka bersuara lebih memberikan apresiasi terhadap konten-konten yang bukan terbaik .

“Cuman reward yang gua dapatkan dengan energi yang kita kerluarkan tidak adil, kalau kita liat youtube sekarang lebih mereward ke views dan yang mendapatkan rewards merupakan bukan konten-konten yang terbaik.” Ujarnya.

“Youtube dulu memberikan suara kepada yang ga bisa besuara. Suara kita dapat didengar karena kita upload video kita ke youtbe. Nah sekarang suara orang-orang kaya kita mati,karena semua Spotlight ke suara orang-orang besar” Tambahnya. Pria yang pernah menyuarakan tentang “Youtube Youtube Youtube Lebih dari TV” ini sangat kecewa dengan platform yang pernah membuat Namanya naik. “Youtube dulu keren, sekarang hanyalah sebuah bisnis” Ujarnya.

Sampai Sekarang mereka masih belum mengetahui bakal diapakan channelnya setelah mereka meinggalkan channel yang pernah mereka besarkan. Mereka memiliki Referensi seperti Ray William Jhonsoh yang mana Channelnya masih ada tetapi bukan dia lagi hostnya. Ada lagi Fouseytube yang membiarkan channelnya menjadi wadah untuk siapapun dapat mengupload video ke channel youtubenya. Dan Yang terakhir yang pernah menghebohkan dunia Youtube Indonesia tahun lalu yakni Reza Oktovian yang menyumbangkan Channelnya ke Yayasan peduli kanker yakni rumah anyo. Mereka akan mengunggah banyak konten menarik selama setahun terakhir demi fans sejati SkinnyIndonesia24.

Berbagi itu indah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Siang Hari Yang Panas

Menjawab Logis Logika Anhar Gonggong bahwa Sultan Hamid “Cacat Sejarah”