in

Emas Hijau Faperta: Tak Kenal – Maka – Tak Sayang

mengenal faperta

Teraju News Network – Mengenal Fakultas Pertanian lebih dekat. Itu pamflet yang disampaikan Ario Sabrang, SP. Grup WhatsApp IKAFTA. Ario yang masuk di Fakultas Pertanian Untan 1995 mengatakan, “entah jadi ape saye sekarang kalo tak masuk jadi mahasiswa di Faperta Untan. Karena di kampus lah saya dimatangkan oleh tempaan senior dengan kemampuan dosen-dosennya memberikan materi. Luar biase sinerginye kampus hijau kami.”

“Jadi Master of Ceremony itu mulai di semester tiga, Cara dosen yang tak membosankan memberi materi saya pelajari seksama. Hasilnya saya bisa menyampaikan materi kepada audien seperti kite melihat sayuran hijau. Selalu ada yang segar dan tidak membosankan,” ujar MC kondang Pontianak tersebut.

Ario sampai saat ini wara-wiri di dunia Master Of Ceremony. Dari dunia MC, Ario bisa merambah dunia entrepreneur hingga kini aktif di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). “Pandemi Covid-19 memang menjadi musibah. Coba lihat sektor pertanian dan perkebunan masih bisa bertahan sebagai sumber mata pencarian,”

ikatan alumni faperta

Ryafal Akbar, SP, M.MA, selaku Pengurus Ikafta mengatakan: “Pandemi Covid-19 telah menimbulkan ketidakstabilan di semua sektor perekonomian tidak terkecuali di sektor pertanian dan perkebunan. Tapi sektor ini menjadi sektor terakhir yang sanggup bertahan (sector of the last resort) dalam goncangan apapun. Sektor ini menjadi tulang punggung negara dalam stabilitas ekonomi dan keamanan.”

Baca Juga:  Prodi Ekonomi Syariah Pasca IAIN Pontianak Respon Isu Nasional dan Global

#KuliahDiPertanianUntan tagar ini ayo segera viralkan untuk yang ingin masa depan hijau dan cerah.

Fuad Safrudin, SP. mengatakan bahwa Ir. Adi Yani MM, selaku ketua Ikafta juga Kadis LHK Kalbar bersama Heronimus Hero, SP. MSi, Kadisbun Kalbar menyepakati bahwa: Dunia pertanian dan perkebunan adalah dunia harapan Indonesia dan harapan dunia.

Kampus FAPERTA UNTAN adalah emas hijau dan masa depan bangsa. Dengan kerja keras kita bisa. Segera daftarkan diri. Ikuti petunjuk di bawah ini. Karena Ario Sabrang, Master Of Ceremony sudah menanti.

flyer faperta

Written by M Azdi Thahir

kkph 1

Forestry Synergy Coordination Meeting 2021

IMG 20210409 WA0000

Dari Rusen Dengan Gunta Wirawan