in

Fena 2020: Koordinasi Teknis “1/4 Century of Arwana – Virtual Concert”

konser 25 th arwana band


Teraju News Network, Pontianak – Grup band papan atas nasional asal Kalimantan Barat, Arwana akan merayakan ulang tahun ke-25 (1/4 century/abad) pada akhir Oktober 2020. Acara dikemas dalam bentuk ‘live concert’ terbatas dan disiarkan secara virtual.

Juru bicara Arwana, Yudie Chaniago menyatakan bahwa persiapan berjalan lancar. “Personil dari Jakarta, ‘Bob Hendri Lamiri telah tiba. Personil lainnya sudah ‘ready di Pontianak. Kami latihan di JB Studio,” ungkapnya, tadi malam.

Live concert Arwana ke-1/4 abad ini jadi inspirasi musisi Nusantara karena tetap eksis dan kompak selaligus produktif. Lagu terbarunya adalah Elang khaTULIStiwa. Satu lagu yang khusus mengapresiasi Sultan Hamid II Alkadrie Sang Perancang Lambang Negara Elang Rajawali Garuda Pancasila. Sosok yang merupakan negarawan diplomat yang merupakan ‘founding fathers’ (Bapak Bangsa) dari bumi khaTULIStiwa untuk Indonesia yang terlempar dari kenangan sejarah padahal meninggalkan ‘legacy’ persatuan dan kesatuan bangsa. Etos kejuangan Sultan Hamid diapresiasi dalam bentuk seni sastra dan lagu oleh musisi Arwana yang juga mendapatkan nama Arwana (ikan silok–termahal di dunia endemik Danau Sentarum–Kalbar) dari Max Jusuf Alkadrie yang tak lain dan tak bukan adalah Sekretaris Pribadi Sultan Hamid II Alkadrie–Bapak Bangsa.

Baca Juga:  Tidak Ada Masalah Gus Dur dengan Amien Rais

Arwana juga mendukung perayaan hari jadi Kota Pontianak ke-249 yang jatuh pada 23/10/1771-2020–kota yang dibangun oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie–keturunan Rasulullah yang menikah dengan putri Raja Bugis Opu Daeng Manambon (Bugis-Dayak) yakni Putri Chandramidi. Arwana juga ‘live concert sekaligus memaknai hari Kesaktian Pancasila (1 Oktober), lahirnya TNI (5 Oktober), Sumpah Pemuda (28 Oktober) hingga hari Pahlawan Nasional (10 Nopember).

YouTube player

Live concert terbatas akan diselenggarakan di Rumah Melayu dengan standar protokol Covid-19 kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. Tepatnya 29/10/20. Live tapping akan disiarkan melalui kanal YouTube teraju.id pada 31/10/20 pukul 19.30. Virtual live concert ini akan terus dinikmati masyarakat dunia dalam format digital.

Walikota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono MM MT menyambut baik keseluruhan program. Terpenting standar Covid-19 berlaku sekaligus memperkuat cara kerja ‘new normal’ di masa pandemi.

Hal senada diapresiasi musisi papan atas lokal dan nasional. Mereka membanjiri testimoni. Selamat hari jadi Arwana ke-25. Bravo musik Kalbar. (kan)

Baca Juga:  September 2021, Elektabilitas Ganjar Ungguli Anies di Ranah Digital

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

sumpah pemuda banner

Angkatan Muda Muhammadiyah Memaknai Sumpah Pemuda

Sumpah kami pernah Pemuda

Sumpah (kami pernah) Pemuda