in

FKUB Kalimantan Barat Kembali Raih Harmony Award Tahun 2020

fkub kalbar harmony award

teraju.id, Jakarta – Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalimantan Barat Kembali meraih anugrah Harmony Award 2020 dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Penyerahan Anugrah ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas setelah upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75, Selasa, 4/1 di Jakarta.

Ketua FKUB Kalbar Dr. Ismail Ruslan menjelaskan bahwa Pemerintah Republik Indonesia Bapak Ir.H. Joko Widodo c.q Kementerian Agama RI mengapresiasi ikhtiar, upaya yg telah dilakukan tokoh-tokoh agama di Kalbar tahun 2020.

Penghargaan ini merupakan yg kedua kali, sebelumnya FKUB Kalbar juga meraih anugrah Harmony Award 2018 dari Kementerian Agama RI. “Sebelumnya kita juga pernah memperoleh Anugrah yang sama di Tahun 2018 lalu. Ini adalah apresasi dari pemerintah atas capaian kinerja yang dilakukan oleh FKUB Kalbar bersama seluruh tokoh-tokoh Agama dalam rangka terus menjaga kerukunan dan perdamaian di Kalbar,” katanya.

Ismail Ruslan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, gubernur dan wakil gubernur Kalbar Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda, BINDA Kalbar dan Kanwil Kementerian Agama Kalbar.

Baca Juga:  23 April, Hari Buku Sedunia: Memperingati Khasanah Global Membumikan Karya Lokal Di Rumah Sendiri

“Ke depan kami harapkan akan terjalin komitmen kerukunan yang lebih baik lagi di Kalbar,” ujarnya.

Pada tahun berikutnya FKUB Kalbar berkomitmen terus menjaga dan mensosialisasikan kerukunan dan perdamaian di Kalbar. Apalagi menurutnya, masyarakat ,Kalbar terdiri dari berbagai etnis, golongan, serta latar belakang agama dan budaya yang beragam menjadi kekhasan tersendiri bagi struktur sosial masyarakat Kalbar. Namun di sisi yang lain keberagaman ini justru rentan dan berpotensi sekali menjadi sumber konflik khususnya pada momen-momen tertentu seperti Pilkada serentak.

“Kita bersyukur bahwa di tengah-tengah keragaman masyarakat Kalbar ini, FKUB Kalbar bersama MUI, Keuskupan Agung di Kalbar, KWI, PGIW, WALUBI, PHDI, MATAKIN terus berkomitmen mengupayakan kerukunan dan perdamaian di Kalbar senantiasa terjaga. Apalagi menjelang momen Pilkada serentak 2020 lalu kita terus mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalbar untuk menjaga soliditas dan solidaritas demi terciptanya kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan harmonis,” ujar pria yang juga merupakan Dekan FUAD IAIN Pontianak ini.

Selain FKUB Kalbar, Pemerintah Provinsi Kalbar, dan FKUB Mempawah dalam kesempatan tersebut juga memperoleh anugrah Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama RI.(Rilis Tim Humas FKUB Kalbar)

Written by teraju.id

hotel.1

“SIHIR” KOPI PONTIANAK

forum wakaf produktif.1

Forum Nazir Wakaf Produktif