in

FKUB KB Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa SAA

IMG 20200910 WA0015

FKUB KB Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa SAA

teraju.id, Pontianak – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa Program Studi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Bantuan itu diserahkan oleh Ketua FKUB Kalbar Dr. Ismail Ruslan kepada mahasiswa penerima disaksikan Wakil Rektor III IAIN Pontianak Dr. Mukti Rouf, dan pengurus FKUB lainnya, di ruang Wakil Rektor III IAIN Pontianak, Rabu, 09 September 2020.
Penyerahan beasiswa oleh FKUB ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU yang telah disepakati oleh Ketua FKUB dan Kaprodi pada acara “Sinergi Damai dari Kalbar untuk Indonesia” pada tanggal 16 November 2019.

Ismail Ruslan selaku ketua FKUB dalam sambutannya mengatakan bahwa selain sebagai tindak lanjut dari penandatangan MoU beberapa waktu yang lalu, penyerahan beasiswa ini juga bertujuan memperbanyak para milenial yang peduli tentang kerukunan umat beragama di Kalimantan Barat.

Abdul Mukti Rouf pada kesempatan itu mengatakan bahwa dari pihak IAIN Pontianak terus berharap untuk bisa menerobos dan menangani mahasiswa yang terkendala masalah biaya dengan meningkatkan kolaborasi bersama lembaga-lembaga yang berminat menyalurkan amal sholehnya seperti forum kerukunan umat beragama.
Sementara itu pengurus FKUB Kota Pontianak Suryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi terhadap FKUB Kalimantan Barat yang telah menyalurkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa SAA. Beliau juga memberikan petuah agar para mahasiswa terus meningkatkan prestasi kuliah karena menurutnya kunci dari kesuksesan adalah pendidikan. (Rilis/Husnul Khatima-FKUB Kalbar).

Baca Juga:  Jejak dan Kenangan Bersama Wartawan-Budayawan AHR

Written by teraju.id

raja opini

Mengenang Jawara Opini

IMG 20200910 WA0016

Gubernur Kalbar Sosialisasi Penggunaan Masker kepada Masyarakat