in

Fraksi Nasdem MPR RI Usulkan Sultan Hamid Pahlawan Nasional

WhatsApp Image 2020 07 16 at 06.39.57

teraju.id, Nusantara— Sekretaris Fraksi Nasional Demokrat, H Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH menegaskan bahwa Nasdem mengusulkan Sultan Hamid II Alkadrie sebagai pahlawan nasional bukan baru kali ini, sebab sejak 2016–empat tahun silam–telah menyelenggarakan seminar nasional melalui Fraksi Nasdem tentang Sultan Hamid.

Saat itu di Gedung DPR-MPR, diselenggarakan bersama pakar ilmu pidana asal Universitas Hasanuddin, mantan Jaksa, yakni Prof Dr Andi Hamzah. Juga hadir narasumber Direktur Museum Garuda asal Jogjakarta, Nanang Hidayat, dan tentu saja peneliti Lambang Negara, Turiman Faturahman Nur dan pembicara ahli pendamping dari Yayasan Sultan Hamid, Anshari Dimyati, SH, MH.

“Seminar bersama Badan Pengkajian MPR, Sabtu, 11 Juli yang lalu merupakan penguatan secara ilmiah. Kajian bahwa Sultan Hamid merancang lambang negara sudah clear, dan tuduhan terlibat Westerling atau Angkatan Perang Ratu Adil sudah diteliti secara ilmiah dan hal itu terbantahkan. Sehingga wajar dan sangat wajar MPR mengusulkan Sultan Hamid II Alkadrie sebagai pahlawan nasional,” ungkap pria yang sebelumnya juga adalah anggota legislatif di DPRD Kalbar.

Baca Juga:  Romanus Ndau: Kalbar Provinsi Informatif di Luar Jawa

Kata Syarief Abdullah Alkadrie, tudingan kepada Sultan Hamid II Alkadrie sebagai pengkhianat negara memang tidak enak didengar. Apalagi jasa-jasanya kepada bangsa dan negara ini sangat luar biasa. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 07 16 at 06.13.04

Sultan Sintang Wafat

IMG 20200716 WA0056

Pukul 09.00 Hari Ini “Perang Banjar”