in ,

FSBM XI di Singkawang Dibuka

fsbm1

teraju.id. Singkawang – Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XI Kalbar di Singkawang dimulai. Pembukaan sedang berlangsung (17/10) malam. Dimulai dengan defile kontingen peserta FSBM dari MABM kabupaten dan kota di Kalbar.

Pada barisan terdepan Paskibra Singkawang, dilanjutkan tabuhan tahar yang mengiringi kontingen MABM Sekadau, Singkawang, Mempawah, Ketapang, Kota Pontianak,  Sanggau, Landak, Kubu Raya, Melawi, Sintang,Kapuas Hulu, Sambas, Bengkayang.

Lantunan serakal dan salai serta tabuhan tahar dan gong membuat suasana meriah. Peserta yang umumnya menggunakan pakaian adat Melayu warna warni, membuat pemandangan defile terasa hidup.
Ribuan warga terlihat sangat antusias menyaksikan atraksi budaya Melayu. Tepuk tangan sesekali terdengar. Terdengar juga teriakan dukungan untuk kontingen tertentu. (y).

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

WhatsApp Image 2016 10 18 at 10.31.13

Pengedar Dicokok, Tersandar!

fsbm2

FSBM XI, Melayu Perlu Junjung Marwah