in

FUAD IAIN DAN POLNEP PONTIANAKK PEMBERDAYAAN EKONOMI DI DESA PIANTUS, SAMBAS

teraju.id, TNN – Dosen FUAD Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak dan Politeknik Pontianak melaksanakan kerja sama Pengabdian kepada masyarakat di desa Piantus Kecamatan Sejangkung, Sambas, Jumat, 11 September 2020.

“Kita melakukan pemberdayaan masyarakat di sana melalui kegiatan kolaborasi,” kata Dr. Ismail Ruslan, Dosen FUAD IAIN Pontianak.

Ismail menjelaskan bahwa masyarakat di Kalimantan Barat sangat membutuhkan kehadiran dosen dan civitas akademika di PT turut serta menyelesaikan berbagai persoalan mereka di bidang ekonomi, sosial, agama dan kebutuhan lainnya pada masa pandemi covid 19.

Nunik Hasriyanti, dosen Polnep yang ikut kolaborasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Piantus mengatakan kerjasama ini sebagai ikhtiar bersama civitas akademika dua Perguruan Tinggi Pontianak untuk membantu masyakat pada saat Pandemi covid 19.

“Kami memilih pengabdian dengan cara memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya perempuan, ibu rumah tangga,” katanya.

Pada masa pandemi banyak kepala rumah tangga yang di-PHK, tentunya berdampak terhadap ekonomi keluarga.
Istri memiliki peran besar pads ekonomi keluarga dengan cara bekerja seperti membuat anyaman dari rotan, bambu untuk di jual dan menghasilkan uang bagi keluarganya.

Baca Juga:  Mahasiswa Polnep Lulus Wirausaha Merdeka ke ITB

“Semoga program ini bermanfaat untuk masyarakat desa Piantus,” harapnya. (Rilis)

Written by teraju.id

Menteri Agama Tekankan Strategisnya Literasi Wakaf untuk Wakaf Produktif di Indonesia

Prof Dr HM Nuh Buka Rakornas Wakaf Indonesia