in

Gebarakan Akademis Universitas OSO–Setahun Pertama 104 Mahasiswa

setahun oso univ

Teraju News Network, Pontianak – Universitas Oesman Sapta Odang yang populer dengan OSO University atau Universitas OSO merayakan ulang tahunnya yang pertama secara sederhana, Sabtu, 30/1/21. Acara dimulai dengan webinar tentang profil OSO University serta keunggulan-keunggulan per fakultas yang ada di dalamnya. Setelah itu dilanjutkan dengan acara doa bersama di aula terbuka kampus yang didominasi warna putih pada keseluruhan gedung kampusnya.

setahun oso univ1

Ketua Yayasan Universitas OSO, Prof Dr H Chairil Effendy, MS di hadapan civitas akademika dan sejumlah mahasiswa mengatakan bahwa capaian Universitas OSO relatif sangat baik. “Menurut informasi yang saya terima, sebuah universitas baru bisa merekrut 104 mahasiswa adalah langkah baik yang berkemajuan. Kita harapkan tahun-tahun selanjutnya Universitas OSO adalah pilihan di Kalbar pada khususnya dan Indonesia, bahkan internasional pada umumnya,” ungkap pria yang sejak mudanya selalu aktif dan kni juga adalah Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu Kalimantan Barat.

Chairil yang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan disertasi sastra dengan hasil cumlaude menggarisbawahi bahwa secara akademis memang umur Universitas OSO baru satu semester, namun izin operasionalnya sudah 1 tahun. “Izin Universitas OSO keluar pada 31 Januari tahun 2020,” ungkap Chairil. “Kita merayakannya secara sederhana dimulai dengan webinar, dan diliputi doa,” tambahnya.

setahun oso univ2

Chairil menguraikan program-program strategis Universitas OSO dalam hal akademis, beasiswa, hingga kerjasama antara lembaga di kabupaten maupun kota hingga Provinsi Kalimantan Barat. “Kini era vokasi, mahasiswa kita juga akan magang di sektor industri yang ada di lingkungan OSO maupun parapihak di luar OSO.” Kepada mahasiswa, Chairil memacu semangat belajar dan terus mensosialisasikan eksistensi Universitas OSO.

Baca Juga:  Universitas OSO Umumkan Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Prestasi

Pada cara ulang tahun pertama ini juga diperdengarkan mars dan hymne Universitas OSO serta jingle iklan di radio-radio agar visi-misi OSO University diketahui publik. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

pelatihan sinam

Muhammadiyah Gelar Pelatihan SIMAM

IMG 20210203 144048 332

Mengenang HMI — Mengenang Bang Awang