in ,

GenPI Kubu Raya Berbagi Sembako ke 60 KK Desa Sungai Kupah Saat Ramadhan

teraju.id, Sungai Kupah – Generasi Pesona Indonesia Kabupaten Kubu Raya (GenPi KKR) salurkan sembako kepada 60 kartu keluarga (KK) di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap (09/05/20). Berdasarkan data desa dan ketua RT (Rukun Tetangga), Desa Sungai Kupah terpilih jadi target penerima bantuan karena memiliki jumlah penduduk miskin yang tinggi dan juga salah satu desa pengembangan pariwisata Kabupaten Kubu Raya.

GenPI KKR merupakan organisasi yang bergerak di bidang pariwisata di Kabupaten Kubu Raya tetapi juga merambah ke bidang sosial yang salah satu programnya adalah GenPI Berbagi.

“GenPI Berbagi merupakan kegiatan amal yang berkaloborasi dengan organisasi/komunitas lainnya. Kegiatan ini sudah terlaksana sebanyak tiga kali setiap bulan Ramadhan dimulai pada tahun 2017. Bentuk kegiatanya dimulai dengan meakukan open donasi, kemudian menyalurkan bantuan berupa sembako yang berisikan beras, sarden kaleng, telur, sirup, mie instan, dan gula dari hasil donasi tersebut kepada kaum dhuafa,” ucap Budi Utomo (23) selaku Ketua Umum GenPI KKR.

Kegiatan GenPI Berbagi sudah disiapkan sejak Maret 2020. Namun, akibat COVID-19 yang berhujung pada #socialdistancing, GenPI KKR ubah rangkaian kegiatan yang seharusnya dilakukan di panti asuhan menjadi penyaluran donasi dari rumah ke rumah.

“Tujuan kegiatan ini murni untuk membantu dan berbagi kepada kaum yang membutuhkan, terlebih di bulan puasa dan terjadi pandemi, meningkatkan kepekaan khususnya anggota GenPI dalam menolong sesame, menumbuhkan cinta terhadap masyarakat dan daerah, tentunya untuk mempererat tali silahturahmi,” tambah Budi Utomo.

Rata-rata penerima paket sembako adalah lansia, kaum difabel, dan masyarakat tidak mampu yang terbagi menjadi empat dusun.

“Masyarakat sangat berterimakasih dan juga banyak doa diberikan untuk organisasi, bahkan untuk para anggota GenPI supaya sukses kedepannya dan disegerakan dapat jodoh karena kami memang masih muda-muda di sini,” canda Budi Utomo.

Terakhir Budi Utomo juga berpesan, “Semoga kami bisa jadi pemantik sehingga semakin banyak orang-orang yang peduli dengan keadaan saat ini terutama kepada orang yang sangat membutuhkan.” (tor)

Berbagi itu indah:

Written by teraju.id

LAUDATO SI: Ajaran Paus Fransiskus (2015) tentang Lingkungan Hidup

Martabat manusia dalam Laudato Si