in

Gubernur Harapkan Pilkada “Jangan Beramok”

IMG 20200802 WA0054
Gubernur Sutarmidji menyimak pembacaan SK DPP yang disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Maikel Yan.

teraju.id, Ibis – Menjaga kedamaian Kalbar sepanjang pilkada serentak akhir tahun 2020 adalah prioritas utama. Demikian Gubernur Kalbar Sutarmidji.

“Maju Pilkada siap menang tapi juga siap kalah. Jangan beramok,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Midji mentatakan kedatangannya selaku gubernur. Pesan damai adalah utama menurutnya. “Ini harus digarisbawahi. Jangan sampai ada kesan saya kampanye mendukung Cakada Nasdem,” ujarnya seraya mengakui melaju sebagai KB1 karena diusung koalisi, salah satunya Nasdem.

Gubernur memberikan kiat untuk harmonisasi antara kepala daerah maupun wakil. “Bicara tugas sebenarnya, wakil itu banyak sekali. Bicara tanggung jawab memang kepala daerah ” Sutarmidji menampik bahwa dirinya dengan wagub tidak harmonis. Beda pendapat itu biasa menurutnya dengan pengalaman akademik serta politisi masing masing 14 tahun dan 20 tahun.

Sutarmidji berbagi pengalaman kampanye yang efektif. Yakni tim door to door. Selain dukungan parpol juga arahan konsultan. Katanya, jika manajemen benar, akan menang. Orientasi membangun daerah. Jangan money politics. (kan)

Baca Juga:  UPT KPH Wilayah Sintang Timur Menuju Indeks Desa Mandiri

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 08 02 at 20.37.08

Abdullah Alkadrie: NasDem Tercepat untuk Konsolidasi

WhatsApp Image 2020 08 03 at 08.35.57

Kantor Berita Antara Lahir dari Pria Blasteran