in

Gubernur Sutarmidji Ucapkan Terimakasih kepada Presiden Joko Widodo–Putra Terbaik Kalbar Berkarir di Polri–Ajudan Presiden

IMG 20200704 073258 929

teraju.id, online – Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, SH, M.Hum memberikan ucapan terimakasih kepada Presiden RI, Ir H Joko Widodo yang telah melantik secara resmi salah seorang putra terbaik asal kalbar berkarir di tubuh Polri. Tepatnya menjadi ajudan Presiden.

Berikut ini petikan pernyataan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum yang diunggah di laman sosial media miliknya. Baik di FaceBook maupun Instagram. [Selamat atas kenaikan pangkat AKP. Syarif M. Fitriansyah, S.I.K., M.SI., ini anak muda yg sy kenal betul dari kecil, anak dari Syarif Saleh Al Idrus, alm, mantan kadis PU Kota Pontianak, skrg anak muda ini berkarier sbg anggota Polri dan tugas sehari hari sbg asisten ajudan presiden. Terima kasih pak Jokowi yg sdh percaya kepada anak muda Kalbar untuk tugas ini.]

Ayah dari AKP Syarif M Fitriansyah, SIK, M.Si sangat dikenal dan terkenal di Kota Pontianak pada masa karirnya di Dinas Pekerjaan Umum. Pria berambut keriting atau berombak itu keras dan tegas. Saat itu Kota Pontianak dipimpin oleh Walikota berlatar militer yakni Letkol HA Madjid Hasan.

Baca Juga:  Masjid Siap Bantu Negara...

Di masa Ir Syarif Saleh memimpin Dinas PU Kota Pontianaklah seorang staf yang baru selesai studi arsitektur di Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah diterima masuk jadi Pegawai Negeri Sipil. Dia bernama lengkap Edi Rusdi Kamtono. Nama terakhir ini dalam tempaan Ir Syarif Saleh berkarir cemerlang. Edi Kamtono menjadi Kadis PU dua periode, menjadi Wakil Walikota mendampingi Sutarmidji, SH, M.Hum. Dan ketika Sutarmidji menjadi Gubernur Kalbar saat ini, di saat yang sama Edi Kamtono menjadi Walikota Pontianak. Adapun putra Ir H Syarif Saleh kini meniti karir sebagai ajudan Presiden. Trah kecemerlangan hasil didikan pria keras dan tegas bernama Ir H Syarif Saleh. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 07 04 at 05.29.21

Kesaksian Tokoh Adat Dayak Taman terhadap Sultan Hamid: Pandai Bergaul-Memberikan Beasiswa

IMG 20200704 WA0028

Kontributor teraju.id jadi Narasumber Webinar “New Normal” di Berlin