in

Hari Ini Concert 107th Sultan Hamid: Lahir Lagu Hits yang Evergreen–Everlasting

WhatsApp Image 2020 07 25 at 07.58.13

teraju.id, khaTULIStiwa – Hari ini, Minggu, 26 Juli 2020 sejarah baru terukir di bumi khaTULIStiwa–gugus kepulauan Nusantara: Indonesia Raya–Indonesia Kaya. Lahir lagu baru yang everlasting dan evergreen dari musisi Kota Pontianak yang besar namanya di Jakarta. Lagu itu seperti Iwan Fals mempersembahkan penghormatan kepada Proklamator Tercinta Dr H Muhammad Hatta.

Lagu yang berasal dari inspirasi bait puisi Wahyudi–sastrawan asal Ketapang yang terkenal dalam sejarah dengan nama Kerajaan Tanjungpura (Baca: bakulapura dalam sumpah palapa), diilhami pemikiran Pledoi yang dibaca vokalis Yudi Chaniago (personil Band Arwana–nama ikan nan indah dan mahal endemik Danau Sentarum), lahirlah lagu Elang Khatulistiwa. Lagu nan enak didengar-padat penghayatan sejarah ini dalam rangka LIVE CONCERT 107th SULTAN HAMID II, tercipta lagu berjudul “Sultan Hamid II Sang Pahlawan Bangsa” sebagai spirit perjuangan anak bangsa Indonesia.
Berikut lirik lagu Sultan Hamid II:

SULTAN HAMID II

By: Yudie Arwana

Tatap matamu, bagaikan elang
Menembus jauh, dalam sanubari
Kepak sayapmu, sampai ke ujung negeri
Gagah berani, menaklukkan sang badai
Dengan darah dan air mata
Berjuang untuk, menyatukan bangsa
Lambang negara, yang kita banggakan
Mahakarya dari, Sang Putra Mahkota
Reff:
Sultan Hamid II, kaulah pahlawanku
Jasamu akan dikenang, selamanya
Sultan Hamid II, engkaulah sejarah
Harum namamu, sejagad raya
Namamu abadi, selamanya
Cipt: Yudi Arwana
Arransement: Hendri Lamiri
Vocal: Yudi Arwana, Emy Putrina, Lolita, Deni, & Pepenk
Studio: Barry Fresh Studio

Terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan lagu ini. Salam hormat kami, Yayasan Sultan Hamid II. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 07 25 at 07.58.13

Perjuangan Yayasan Sultan Hamid II : Bukan Perjuangan Politik

wajidi

DAGING QURBAN DIBAGIKAN KEPADA NON MUSLIM