in

Hidayah di Patra Kuningan-Jakarta: Rumah Mewah 120 M Diwakafkan untuk Pondok Tahfidz

rumah wakaf

Teraju News Network – Kini sedang viral di kanal YouTube. Sejak empat hari lalu.
Teraju News Network mendapatkan kisah inspiratif bagi rakyat kaya dan miskin namun punya iman dan kemauan berbuat baik ini dari Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Minggu, 17/1/21. Diperoleh dari Ketua MUI dan sebar menyebar.

Kisah bermula dari penjualan rumah mewah dalam deretan kantor kantor kedutaan besar seperti Australia hingga Qatar. Kawasan Patra Kuningan kita kenang sebagai daerah perumahan mewah dan wah. Salah satu nama yang kerap dikutip media adalah mantan Presiden RI Prof Dr Ing BJ Habibie. Dalam berita nasional dahulu kerap muncul nama Patra-Kuningan-Jakarta. Patra Kuningan lekat sebagai kawasan glamour. Mewah. Elit. Muahhhhhhal gak ketulungan.

Rumah rumah tua kawasan ini rerata peninggalan masa kolonial. Mewah. Sangat luas jika dibandingkan dengan ukuran tanah kompleks perumahan masa kini seantero Nusantara. Warna bangunannya putih bertingkat pula. Ada kolam renang di dalamnya. Tangga-tangga naik ke lantai atas, luks.

Baca Juga:  Terobosan Baru Binabud di Tengah Pandemi

Sang pemilik menjual aset seharga Rp 120 M. Penawaran bertingkat mulai dari 90 M hingga 120M para calon pembeli. Harga dasar sebenarnya Rp 160 M. Eksekusi jatuh di harga Rp 120 M.

Sejak eksekusi datanglah mimpi di dalam tidur si pembeli. Ia melihat di dalam rumah yang dibelinya itu penuh santri hafidz quran. Rapi jali. Pakai jas semua. Ia bingung dan berusaha mencari arti. Alamat apakah ini?

Si pemilik yang tidak disebut dalam video viral tersebut pagi harinya berjogging. Di kawasan Jakarta pula ia menemukan ponpes tahfidz yang santrinya rapi jali. Mengenakan jas semua. Maka terjawablah mimpinya bak hidayah Tuhan tetsebut. Tanpa ba bi bu ia masuk ke dalam pondok tahfidz dan ber-ikrar wakaf. Aset 120M dia wakafkan. Inspiratif sekali bagi kalangan pegiat wakaf, karena dijamin rasulullah Muhammad SAW bahwa terputus amal ibadah anak cucu Adam, kecuali tiga: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya. Maka wakif 120M aset di Patra-Kuningan telah membuka pintu pahala di mana deposito amalnya tiada putus walaupun nyawa telah melayang–pahala terus berkembang.

Baca Juga:  Menkes Budi Gunadi Buka Vaksinasi Lintas Agama di UMP -- Terbuka hingga 17 Juli untuk 2.000 Peserta

Durasi video viral 5′. Klik saja rumah mewah Jakarta diwakafkan.
Kini video berjumlah dua yang sama. Masing masing ditonton 1.9k pemirsa dan 800-an pasang mata. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Eka Hendry Ar.

Puisi Sang Ustadz

smk sirajul islam2

Subuh Menggapai Keberkahan (SMK) Sirajul Islam