in

Hujan Deras Melanda Singkawang, Genangan Banjir hingga 50 CM

WhatsApp Image 2020 07 10 at 22.16.29 1
Ilustrasi Genangan Banjir Melanda Jalan Rawasari, Singkawang Tengah. Foto Dok Pribadi Uci Cahyati.

teraju.id, chapter Singkawang— Hujan deras mengguyur Singkawang sejak subuh hingga sore ini. Beberapa lokasi di Singkawang Tengah tergenang banjir akibat hujan deras tersebut. Salah satunya di jalan Rawasari, Roban. Genangan banjir di lokasi ini mencapai 50 cm.

Salah seorang warga setempat, Ardan (20) menjelaskan bahwa Rawasari sering dilanda banjir. “Daerah sini sudah langganan banjir, hujan sebentar saja air sudah menggenangi halaman rumah. Bahkan sebelum jalan diperbaiki, banjir hingga lutut orang dewasa,” ujarnya kepada teraju.id, 09/07/2020.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ilham Maulana (22) yang merasa kecewa tidak adanya perubahan pasca perbaikan jalan. Sebelumnya, adanya perbaikan jalan dapat menanggulangi banjir di lokasi tersebut. “Saya kira setelah jalan diperbaiki tidak ada lagi banjir, ternyata sama saja,” keluh pria yang berprofesi pekerja bangunan tersebut.

WhatsApp Image 2020 07 10 at 22.16.31

Bakti Saputra (66) Ketua RT 001/RW 001 Rawasari mengungkap bahwa genangan banjir sudah menjadi hal yang lumrah pada lokasi tersebut dan selalu terjadi di setiap tahun. Ketua RT setempat mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk tidak adanya lagi banjir di Jalan Rawasari tersebut. “Untuk mengatasi banjir, kami selalu mengadakan gotong royong setiap minggunya dan juga senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Kami berharap pemerintah setempat lebih memperhatikan dan adanya kebijakan untuk daerah yang sering terkena banjir,” jelasnya. (uai)

Baca Juga:  Rektor UM Pontianak Tandatangani MOU Bersama KPPAD Provinsi Kalimantan Barat

Written by teraju.id

teraju, media online terbesar di Kalbar

Mengenal Teraju.id, Surat Kabar Online Lokal Bilingual Pertama Di Pontianak

WhatsApp Image 2020 07 10 at 22.16.31 1

Kementan Akan Memproduksi Kalung Anti Corona, Ini Tanggapan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan