in

Ikramsis Ber-cafe Container Ziswaf

1.ikramsis

Oleh: Nur Iskandar

Sehari menjelang Pelatihan Nazir Wakaf Produktif-Profesional yang akan digelar visual terbatas di Rumah Melayu dan virtual tanpa batas seluruh Indonesia di kanal YouTube Teraju.Id, Selasa, 29/12/20 Ikramsis ber-cafe container dengan konsep zakat, infak, sadakah serta wakaf (Ziswaf). Modal dihimpun dengan ziswaf dan digerakkan sesuai manajemen yang dilatih bersama Tawaf Indonesia Cq BWI Bidang Wakaf Produktif serta Forum Nazir Wakaf Produktif seluruh Indonesia.

Ide cafe container dipungut Ikatan Remaja Mesjid Sirajul Islam (Ikramsis) dari Bintaro dengan konsep jualan kopi berbagai varian berhadiah shalat lima waktu. Ikramsis merasakan bahwa lokasinya di jantung kota, sangat tepat untuk ber-cafe-container dengan sajian bersih lagi mudah dilihat dan dikunjungi. Mesjid dan halaman Sirajul Islam juga indah sehingga Instragramable bagi kalangan muda-milenialis. Kelak diharapkan menjadi central-point remaja dan pemuda Pontianak. Terlebih kawasan Jl Merdeka terkenal dengan Kuliner Sotong Pangkong-nya.

2.ikramsis

Subuh tadi, seusai “Recharging Power System”, team Ikramsis bersama nazir Dokter Nursyam Ibrahim dan Muhammad Azdi memboyong Ikramsis menjemput wakaf container milik Kampoeng English Poernama. Team Hillux bergerak memutar di Bundaran TransMart. Lalu melihat Kampoeng Wisata Wakaf sepanjang Sungai Raya Dalam. Di mana saat ini Pemkot Pontianak sedang merabat beton bibir sungai sehingga Kampoeng Wisata Wakaf segmen Ikhwanul Mukminin tanpak semakin Instagramable. Begitupula segmen Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin Kabupaten Kubu Raya. Team Hillux juga mampir berdialog di Mesjid Pemuda, Sulthan Annashira masih kawasan Kampoeng Wisata Wakaf terbaik Kalbar. Di sana terjadi dialog seusai shalat sunnah suruk.

3.ikramsis

Ikramsis dan Nazir Sirajul Islam diterima KH Berry Elmaki dkk. Dialog saling menguatkan peradaban di kalangan muda-milenialis terjadi sangat ritmis. Indah terasa sampai ke lubuk hati terdalam, walau jarak dari Sirajul Islam sekira 20 km.
Simpul pemuda-remaja mesjid adalah kekuatan era digital kekinian. Kepada mereka spirit perkembangan kehidupan kita amanahkan. Mohon doa restu dan bimbingan agar Cafe Container Ber-Ziswaf, ala Kantin Kejujuran KPK bisa disemaikan di Sirajul Islam. Bisa tumbuh dan berkembang menjawab masalah akhlak bangsa yang banyak noda dan dosa. Menjadi black-point bagi pemuda-remaja Kota Pontianak kawasan Jalan Merdeka untuk mengekspresikan dirinya, sesuai dengan zamannya, dibingkai dengan akhlakul qarimah. Bertawaf-Indonesia. Di central point Sirajul Islam mereka akan menikmati ubudiyah, muamalah dan praktik gaul ber-akhlakul karimah secara total-jenderal. Muslim-muslimah kaffah. Multidimensional dan fungsional menjawab masalah dunia untuk keselamatan akhirat diri, keluarga, bangsa dan negaranya. Semoga. (Penulis adalah Pegiat Literasi Wakaf-Wakaf Literasi. Anggota BWI Kalbar Bidang Wakaf Produktif. HP-WA 08125710225). Foto Cafe Container dan aktivitas menjemput container di Kampoeng English Poernama — Kampoeng Wisata Wakaf segmen TOP Munzalan Residence.

Baca Juga:  Tim Penyelam Pramuka Bantu Basarnas Evakuasi Korban Sriwijaya Air

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

pilkada serentak

Pilbup Kalbar Damai Tanpa Cluster

IMG 20201230 WA0012

Kasdam Tanjungpura Gowes Posko Covid-19 Purnama