in

#IndonesiaTerserah : Ungkapan Lelah yang tak Kunjung Digubris

WhatsApp Image 2020 05 20 at 16.12.32

teraju.id, Pontianak – Beberapa waktu lalu jagat dunia maya heboh dengan mencuatnya #IndonesiaTerserah, tak hanya itu beredar pula foto foto yang memperlihatkan tenaga medis yang menulisi APD (Alat Perlindungan Diri) mereka dengan #IndonesiaTerserah.

Hal ini terjadi sebagai bentuk protes terhadap berbagai kalangan yang tidak dapat turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Berdasarkan dari situs Kementrian Kesehatan yaitu covid19.kemkes.go.id dalam situasi terkini perkembangan Coronavirus Disease (COVID-19) 20 Mei 2020 data tersebut menunjukkan adanya 45.300 ODP, 11.891 PDP, Dengan jumlah positif mencapai 18.496 dengan total kematian 1.221. data ini menunjukkan adanya peningkatan jumlah pasien di mayarakat Indonesia dan berdasarkan grafik yang ditampilkan belum ada terjadi penurunan jumlah yang signifikan.

Tentu saja ini menjadi masalah yang cukup krusial untuk dipecahkan bersama, namun dengan adanya pandemi ini tak mampu menahan masyrakat untuk tetap dirumah, bahkan masih banyak yang berkumpul tanpa tujuan yang jelas, dan lagi belum lama ini dikabarkan beberapa pusat perbelanjaan di Indonesia akan kembali membuka fasilitas yang ada. Tentu saja hal ini akan mempersulit menurunkan grafik penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari kurangnya kesadaran masyarakat akan bahayanya COVID-19 ini, selain itu pula kurang tegasnya pemerintah dalam mengambil tindakan tentu menjadi salah satu faktor yang membuat orang – orang masih berkeliaran. Semua akan usaha yang dilakukan selama ini akan lebih efektif jika semua aspek saling mendukung di masa krisis seperti ini.

Written by Jeammy Rodjas

WhatsApp Image 2020 04 30 at 21.26.59

Bingung Itu adalah Kewajaran Kita

leo

Indonesia Bangkit: Belajar Bagaimana Hidup Bersama dengan yang Lain