in

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun: Abangnda HM Ali Nasrun Berpulang ke Rahmatullah

IMG 20210205 WA0024

Oleh: Nur Iskandar

Satu lagi putra terbaik Kalbar berpulang ke Rahmatullah: abangnda HM Ali Nasrun, SE, M.Ec pada Jumat, 5/2/21 pukul 06.45 di RS Soedarso karena kanker yang menyerang tenggorokannya. Mohon doa publik yang akrab dan mengenalnya sebagai ilmuan ekonomi yang piawai serta berdermabhakti bagi Nusa Bangsa.

HM Ali Nasrun putra tokoh saudagar dan ulama Kalbar H Abdur Rasyid yang dengan ringan tangan menopang lahirnya BPD kini Bank Kalbar sebagai nasabah pertama dan utama.

Ali Nasrun selain pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura juga ilmuan yang aktif mendeliver gagasan gagasan kritis, ilmiah, independen dan kontributif bagi pembangunan. Ia tak hanya aktif secara akademis, tapi juga relijius. Ia mahir sebagai khatib. Beberapa kali tampil di Idul Fitri mesjid sekelas Mesjid Raya Mujahidin.

Menurut informasi keluarga, almarhum dengan satu cucu ini akan dimakamkan hari ini di BLKI. Berdampingan dengan ayah bundanya.

Almarhum orang yang ramah dan baik hati. Wawancara tak harus jumpa. Telepon pun oke saja. Ia sangat menghargai profesi, kerja keras dan waktu.

Baca Juga:  MABM Peduli Lingkungan

HM Ali Nasrun berinteraksi dengan banyak pihak di kediamannya Jl Tanjungsari selain kampus dan berbagai organisasi. Rumahnya juga dibuka untuk kost putri asal daerah yang tidak mampu atau kurang mampu. Ia juga aktif di Muhammadiyah, pernah menjadi anggota badan pengawas di PDAM Kota serta tokoh ekonomi yang dipercaya menganalisis penyakit Perusda Aneka Usaha milik Pemprov Kalbar serta juri sejumlah seleksi pejabat tinggi di daerah ini.

Senyum ramah Bang Ali masih terbayang dimana secara tiba tiba adiknya Dr Ahmad Tohardi berkabar berita duka pagi ini pukul 06.45 bahwa putra kelahiran Ng Semangut Kapuas Hulu itu telah menghembuskan napas terakhir, berpulang ke Rahmatullah. Innalillahi wainnailaihi rojiun. Alfatihah. *

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20210204 WA0082

Ikan Cupang Bang Yanda

IMG 20210206 WA0024

Nipah Ayah Serumpun Wasilah