in

Insantama: Sekolah Islam Terpadu

insantama

Oleh: Pay Jarot Sujarwo

Ayah Bunda yang dirahmati Allah

Alhamdulillah, meskipun hanya bangunan sementara, namun ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi kami semua. Pada tahun 2017 lalu, kami di Pontianak memimpikan sebuah sekolah Islam terpadu. Sebuah sekolah yang memiliki ide, gagasan hingga mewujud konsep pendidikan berikut aplikasinya selalu didasarkan dan diselenggarakan dalam koridor Islam.

Sekolah seperti ini berpusat di Bogor dengan nama Sekolah Islam Terpadu Insantama. Waktu itu memiliki cabang di 14 kota di seluruh Indonesia (saat ini sudah 21 cabang). Dari Pontianak kami datang ke Bogor, mendaftar menjadi cabang ke-15.

Seluruh sistem disupport dari pusat. Anggota yayasan dibekali berbagai macam kebutuhan yang diperlukan. SDM yang terekrut, dikirim untuk magang di Bogor selama satu sampai dua bulan. Waktu itu tanah kami belum punya, Alhamdulillah bisa mengontrak untuk menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar di tahun pertama dan kedua.

Respon masyarakat masyaAllah. Beberapa orang tua mempercayakan anak-anak mereka untuk sekolah di Insantama Pontianak. Tak banyak memang siswa yang mendaftar di tahun pertama, namun prestasi mengejutkan terjadi. Di tahun pertama itu, medali perunggu olimpiade Nasional untuk wilayah Kalbar, bidang studi matematika, berhasil diraih siswa SDIT Insantama Pontianak.

Baca Juga:  Rakernas Lazismu: Muhammadiyah Berkiprah Kemanusiaan "Spirit Al Ma'uun"

Prestasi ini tentu saja membanggakan. Tapi tidak ada apa-apanya dibanding perubahan yang terjadi pada seluruh siswa dalam hal ketaatan. Konsep belajar di sekolah adalah belajar sambil bermain. Nilai-nilai Islam tertanam dalam jiwa anak-anak. Mereka sholat tanpa harus diingatkan. Mereka belajar quran dengan gembira. Adab sebagai seorang muslim terjaga. Kepribadian Islam terbentuk. Sains unggul dan keunggulan itu tak bisa dipisahkan dari penanaman nilai-nilai Islam pada tiap siswa. Di sinilah wujud dari keterpaduan tersebut.

Hari ini, kami punya sebidang tanah. Di awal, kami bagunkan bangunan sementara, untuk para siswa dapat bermain dan belajar. Alhamdulillah bangunan ini sudah siap menerima keluarga baru SDIT Insantama. Bangunan tempat kita semua mewujudkan mimpi besar tentang generasi terbaik. Generasi yang bermutu tinggi dan unggul di Indonesia.

Ayah bunda, tak henti-hentinya kami mohon agar ikhtiar ini terus menerus didoakan. Agar semangat terus terjaga. Agar keikhlasan terus terjaga. Agar keistiqomahaan terus terjaga. Dan tentu saja agar Allah ridha.

Ayah dan Bunda yang ingin mendaftarkan putra putrinya ke SDIT Insantama Pontianak bisa langsung melalui pendaftaran online di link berikut :
http://ppdb.insantama.sch.id/

Baca Juga:  MABM Peduli Lingkungan

SDIT Insantama Pontianak
Better Education For Better Life
Sekolah Para Juara

Info Pendaftaran:
http://bit.ly/PPDBInsantamaPontianak
Jl. Re. Martadinata Gang Gunung Seha No. 9 Pontianak

Yuk Kunjungi akun Officvial Kami:
Instagram : SDIT Insantama Pontianak
Facebook : SDIT Insantama Pontianak

#YukDaftarInsantama #BetterEducationForBetterlife #SekolahParaJuara #PPDB2021 #SDIT #Insantama #Pontianak #Sekolah #IslamTerpadu

Written by teraju.id

pelantikan apvokasi

Hari Ini Pelantikan DPD APVokasi Kalbar

pelantikan apvokasi 2

Direktur Polnep Dr Toasin: Ambil Peran Pejuang Vokasi