in ,

Kabid Humas “Pencak Silat Salah Satu Pelestarian Budaya Bangsa”

IMG 20170128 124037 583

teraju.id, Polda – Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si tadi malam menghadiri dan menyaksikan peragaan pencak silat yang diikuti oleh 19 Perguruan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencak Silat Madura Kalimantan Barat.

Acara yang digelar di Perum IV ini dimotori oleh Habib Abdullah Bin Abu Bakar Al Hadad, dimana dalam kegiatan ini tidak saja belajar Pencak Silat, tetapi anggota Forum ini juga sangat peduli terhadap sesama, diantaranya jika ada keluarga yang sedang sakit, mereka secara spontanitas menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu orang yang sedang Sakit.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si kegiatan ini cukup bagus, disamping mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, melestarikan Budaya Bangsa juga sekaligus ajang untuk melakukan kegiatan sosial, diantaranya menyantuni anak anak agar tetap bisa sekolah, menyantuni janda tua dan kaum duafa serta kegiatan sosial lainnya.

Ketika Kabid Humas Hadir pada acara tersebut sempat didaulat untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas tentang bahaya narkoba, masalah terorisme dan adanya kelompok intoleransi yang mulai bermunculan di Indonesia termasuk di Kalimantan Barat.

Oleh karenanya Kabid Humas minta kepada anggota Forum Komunikasi Pencak Silat Madura Kalimantan Barat yang jumlahnya mencapai seribu lebih, hendaknya dikelola dengan baik. Hindari arogansi karena merasa memiliki keahlian beladiri pencak silat, ambil ilmu padi makin berisi makin menunduk.

Acara berakhir pukul 24.00 dengan ditutup pencabutan Arisan Perguruan oleh Kabid Humas Polda Kalbar, dan yang beruntung adalah Perguruan Pencak Silat Sambar Nyawa.(guntur)

Written by teraju

IMG 20170128 060650 785

Seorang Pemadam Dilarikan ke Rumah Sakit

IMG 20170201 071602 946

Febriana Firdaus Dapat Penghargaan Keberanian dalam Jurnalisme