in

Kajur Arsitektur POLNEP Pontianak Apresiasi Kegiatan Penelitian di Lemukutan

arsitektur polnep pontianak

teraju.id, Pontianak – Ketua Jurusan Arsitektur Polnep Pontianak memberikan apresiasi pada kegiatan penelitian di Pulau Lemukutan. Kegiatan tersebut dinilai lebih aplikatif dalam praktik kerja dan keilmuan.

Kegiatan magang mahasiswa Prodi Desain Kawasan Jurusan Arsitektur direncanakan terus berjalan hingga Bulan Mei 2021. Kegiatan ini yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kalimantan Barat, merupakan salah satu kegiatan akademik di Prodi Desain Kawasan Jurusan Arsitektur Polnep.

Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Polnep, Bapak Chandra Bayu, ST., MT. menyambut baik kegiatan ini sesuai dengan program yang berjalan setiap tahun. Beliau berharap kegiatan magang di Dinas Kelautan Perikanan ini, akan menjadi contoh ke depannya. Karena dari hasil kegiatan ini akan menghasilkan produk perencanaan spasial di kawasan pesisir Kalbar, yang tentunya akan lebih aplikatif dalam praktek kerja dan keilmuan mahasiswa di bidang Desain Kawasan.

Selain itu, respon positif dari Chandra Bayu bahwa kegiatan ini harus ditindaklanjuti dengan PKS atau Nota Kesepahaman yang akan bermanfaat untuk membantu dalam peningkatan nilai akreditasi Jurusan dan Program Studi. Sehingga diharapkan ke depannya dalam pengembangan kurikulum pun akan melibatkan instansi terkait dalam hal ini adalah Dinas Kelautan Perikanan.

Baca Juga:  Rakor Sinergi Kehutanan 2021

Hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan Rabu, 17 Maret 2021, Endi selalu Kepala Bidang Kelautan DKP Propinsi Kalbar, kembali menyatakan bahwa kebutuhan perencanaan secara spasial di kawasan pesisir sehingga bisa memberikan manfaat dan berdampak terhadap kegiatan kegiatan bidang lainnya.

Nunik Hasriyanti Sebagai peneliti dan dosen pembimbing mengucapkan terima kasih kepada Pihak Jurusan Arsitektur atas apresiasinya dan mendoakan kegiatan ini bermanfaat untuk semua pihak. (rilis).

Written by teraju.id

Irjen KLHK BPDAS Kapuas

Itjen KLHK Hadir di BPDAS Kapuas

air sumber kehidupan.3.1

Air Sumber Kehidupan (3)