in ,

Kapolda Cek Situasi Keamanan Diperbatasan Menjelang Kunjungan Presiden

IMG 20161217 150150 226

Teraju.id. Kapuas Hulu – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Anna Musyafak serta beberapa pejabat utama Polda Kalbar melakukan pengecekan situasi keamanan di wilayah perbatasan Kapuas Hulu.

Pengecekan ini disamping untuk memberikan motivsi kepada anggota Polri yang bertugas di ujung Negeri, juga sekaligus mengecek kondisi keamanan di Wilayah tersebut, menjelang kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kalbar beberapa hari kedepan.

Pada saat pengecekan diwilayah Kapuas Hulu, Kapolda menyambangi DPRD untuk kegiatan tatap muka bersama Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda yang ada di seluruh Kabupaten Kapuas Hulu. Serta yang jarang dilakukan oleh Pejabat lain adalah Kunjungan ke Kodim 1206 dan Batlyon 64 Raider Sus Walet Sakti untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Jajaran Aparat Pertahanan yang telah menjaga Wilayah perbatasan bersama Aparat Kepolisian serta untuk lebih mempererat Sinergitas TNI dan Polri.

Mengakiri Kunjungannya di Rumah Betang Bali Gundi Kapolda menerima Anugerah Gelar Kehormatan Panglima Belawing dari Ketua Adat Suku Dayak Taman di Rumah Adat Betang Bali Gundi Kec. Putussibau Utara.

Makna dan arti dari Panglima Belawing bagi masyarakat Adat Dayak adalah Kasta Tertinggi dan memilki arti Pemimpin tertinggi yang menjaga Ketentraman Masyarakat.(Gunur)

Written by teraju

NARASI-Wihelmina Seni, Arna Mawati Revison dan Yurni Sadariah dengan fasih tampil menarasikan kehidupan perempuan adat di kampungnya masing-masing dalam acara talkshow Perempuan Aman di ARCH Hotel, Bogor, Jumat (16/12).

Perempuan Adat Berusaha Merebut Ruang

sutarmidji kotaku

Bappeda Kota Pontianak Siapkan Pelaksanaan Penanganan Kawasan Kumuh