in ,

Kapolda dan Pangdam Cek Alutista TNI dan Polri di Kabupaten Sintang Hingga Berikan Pengarahan ke 3 Pilar Desa

IMG 20191223 104832 485

teraju.id, SINTANG, KALBAR— Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Danlanud Supadio Marsekal TNI Palito Sitorus, Danlantamal Pontianak Laksamana Agus Hariadi melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Minggu (22/12). Hari sebelumnya deretan Jenderal ini melaksanan kunjungan kerja di wilayah Kapuas Hulu.

Mengusung tema “Dalam Rangka Sinergitas Harkamtibmas dan Mewujudkan Desa Mandiri” pengarahan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang.

Dalam arahannya Kapolda mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan juga untuk melihat kesiapan personel TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang dalam menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat.

IMG 20191223 104858 679

Pengarahan diawali dengan sambutan Bupati Sintang Jarot Winarno yang menjelaskan geografis Kabupaten Sintang dan memaparkan beberapa keberhasilan yang dicapai oleh Kabupaten Sintang.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh garda terdepan masyarakat yaitu 3 Pilar ini, atas semangat dan dedikasinya dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Kapolda Kalbar menjelaskan peran 3 pilar ini dalam mendukung program pemerintah provinsi yang digagas oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Kapolda mengatakan jangan takut untuk memajukan desa hingga menjadi desa mandiri.

“Dalam program desa mandiri, jangan mempunyai pikiran jika sudah mandiri maka desa tidak mendapatkan dana desa lagi, malah sebaliknya. Dan di sini sinergitas 3 pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan penting dalam suksesnya desa mandiri di tempat masing masing,” lanjutnya

Pangdam XII/Tanjungpura dalam kesempatan ini juga memberikan arahan dan motivasinya kepada seluruh kepala desa yang hadir. Ia mengajak untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah masing masing.

“Mari kira kedepankan sinergitas, untuk memajukan daerah. Diawali dengan sinergi dalam ketahanan harus dibangun dari lini paling bawah sampai tertinggi,” ucapnya.

Pangdam XII/Tanjungpura juga tidak lupa mengingatkan untuk membangun komunikasi dan jalin silahturahmi ke semua komponen.

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan melakukan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Sintang. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Sintang dalam mensukseskan agenda agenda nasional. (r/Cucu)

Written by teraju.id

IMG 20191223 103920 047

Bepa-Saras Duta Tanaman 2019; Rike Rahayu Best Volunteer, Raih KEP’s Peace Journalism ke 3 Negara

WhatsApp Image 2019 12 24 at 22.16.49

Taman Damai di Hati Bu Mirah