Home > Berita > Kapolda dan Pangdam Pimpin Apel 3 Pilar Desa

Kapolda dan Pangdam Pimpin Apel 3 Pilar Desa

teraju.id, KAPUAS HULU, KALBAR – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu. Dua pucuk pimpinan Polda Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura ini tiba di Bandara Pangsuma Kapuas Hulu, Sabtu (21/12) pukul 09.00 Wib.

Tiba di Kapuas Hulu Kapolda Kalbar, Pangdam XII/ Tanjungpura dan rombongan disambut langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

Rombongan melanjutkan dengan kunjungan kerja di Polres Kapuas Hulu, disana Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura memimpin apel 3 pilar desa yaitu Kepada Desa, Bhabhinkamtibmas, Babinsa. Apel diawali dengan pengecakan sarana prasarana yang dimiliki Polres Kapuas Hulu untuk mendukung segala bentuk oprasional kepolisian serta persiapan pengamanan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya dihadapan seluruh personel TNI – Polri yang ada di Kapuas Hulu mengungkapan apresiasinya atas terhadap seluruh personel yang berdinas di wilayah Kapuas Hulu atas kinerjanya dalam menjaga situasi kamtibmas.

Baca Juga:  Ae' Kapuas Hulu

“Kita ketahui bersama wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini luasannya sama dengan Provinsi Jabar di tambah Banten, sangat luas tapi keamanan dapat d kelola dengan baik. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel TNI-Polri serta masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah bekerja menciptkan situasi yang aman dan kondusif” tuturnya

Irjen Pol Didi Haryono juga menjelaskan bahwa tujuannya melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu ini untuk melihat seberapa jauh kesiapan oleh seluruh petugas yang ada di Kapuas Hulu dalam kerangka untuk melancarkan, mengamankan dan mensukseskan agenda agenda tahunan yang akan d laksanakan.

“Agenda yang paling terdekat adalah Nataru ( Natal dan Tahun Baru ) kita harus pastikan bersama bahwa masyarakat kita yang akan melaksanakan perayaan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan damai” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalbar juga membahas menganai peran 3 Pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibas dan Babinas untuk peran yang penting dalam menjaga dan menciptakan rasa aman di masyarakat.

Selain itu Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga memberikan arahnnya kepada 3 Pilar bahwa sinergitas bukan slogan semata.

Baca Juga:  Kapolda: Anggaran Negara untuk Memintarkan

“Unsur 3 pilar, kita selalu komitmen bahwa sinergitas TNI Polri dan kepala pemerintah harus selalu di utamakan. Komitmen sinergitas bukan slogan semata, mari kita wujudkan dalam pelaksanaan tugas kita. Tentunya dengan sinergitas, kita harus mengenali tantangan tantang untuk sebagai antisipasi untuk mengambil langkah” kata Pangdam XII/Tanjungpura

Pangdam juga memeberikan arahan untuk para perangkat baik dari tingkat desa melakukan pemetaan kerawanan dan menginventarisi langkah penangan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tanjungpura turut meboyong Danlanud Supadio Pontianak, Dan Lantamal Pontianak, para pejabat utama di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura dan pejabat Utama Polda Kalimantan Barat.(rilis/Cucu Safiyudin-Humas Polda Kalbar)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

“Kontribusi Masyarakat Adat untuk Indonesia”

Siaran Pers Koalisi Masyarakat Sipil Kawal RUU Masyarakat Adat teraju.id, Jakarta, 25 Februari 2020 – …

teraju.id