in ,

Kapolda Harap 3 Pilar Desa Saling Melengkapi

IMG 20191229 054929 261

teraju.id, Bengkayang – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jendral TNI Muhammad Nur Rahmad, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar Ir. H. Adi Yani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkayang, Sabtu (28/12/19).

Di Kabupaten Bengkayang, Kapolda Kalbar dan rombongan akan melakukan pengecekan Saranan dan Prasarana dalam rangka kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2020, Pemilukada 2020 dan Desa Madiri di Polres Bengkayang.

Kedatangan Kapolda Kalbar dan rombongan ini disambut dengan upacara adat Dayak dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh personil Polres Bengkayang.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar bersamalan dengan para Plh. Bupati Bengkayang, PJU Polres Bengkayang dan para tamu undangan. Tidak perlu waktu lama Kapolda Kalbar bersama Pangdam XII/Tanjungpura melakukan pengecekan Sarpras milik TNI dan Polri yang sudah tergelar berupa senjata, kendaraan, alat keselamatan dan alat-alat lainnya yang menunjang pelaksanaan tugas.

IMG 20191229 054953 360

Dihadapan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa Sinergitas 3 Pilar ini jangan hanya dijadikan Tagline atau slogan semata, tetapi harus diimplementasikan di kehidupan masyarakat.

“Setiap elemen memiliki peran masing-masing, harus saling melengkapi. Mantapkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi 3 Pilar di desa, kecamatan hingga kabupaten”, ucap Irjen Pol Didi Haryono.

Pangdam XII/Tanjungpura mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar yang telah menginisiasi kegiatan sehingga dapat bertatap muka dengan Prajurit TNI, Polri serta unsure 3 Pilar yang berada di Kabupaten Bengkayang.

“Saya ingatkan dan tegaskan bahwa TNI/Polri harus menjunjung tinggi sikap netralitas, pegang teguh sinergitas dan soliditas sehingga dapat memastikan pelaksanaaan Pilkada serentak berjalan aman dan sukses”, ucap Pangdam.

Lanjutnya TNI/Polri harus bahu-membahu dengan segenap elemen masyarakat lainnya, guna menjaga Stabilitas keamanan Kabupaten Bengkayang baik sebelum, selama dan setelah Pilkada.

Dalam rombongan turut hadir Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Wadanlantamal Kolonel Bambang Hadi Suseno, Kadis Ops Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, SE berserta PJU Polda Kalimantan Barat.(rilis/Cucu Safiyudin-Humas Polda Kalbar)

Written by teraju.id

leo

Keluarga Kudus, Keluarga yang Berdaya Ubah

WhatsApp Image 2019 12 29 at 12.53.18

Setahun Booka Trip