in

Bongkar Tindakan Oknum Jenderal, ICW Puji Kapolri

Skandal Pelarian Djoko Tjandra

WhatsApp Image 2020 07 18 at 06.49.48

teraju.id, IPW – Indonesia Police Watch mengeluarkan siaran pers memuji Kapolri yang membongkar kedok oknum jenderal.

“Untuk kali ini, IPW acung jempol dan memberi apresiasi pada Kapolri Idham Azis yang bergerak cepat dan bertindak tegas dalam membongkar persekongkolan jahat para jenderal dalam melindungi Joko candra,” ujar ketua IPW, Neta S Pane. “Setelah mencopot dan menahan satu Brigjen dari Bareskrim, Kapolri kembali mencopot dua jenderal lainnya. Tiga jenderal sudah dicopot Kapolri dalam dua hari dan ini tentunya wujud dari sikap promoter untuk menjaga marwah kepolisian.”

Tentunya tidak cukup hanya sampai di situ agar kasus ini tuntas dan bisa membawa efek jera bagi para jenderal untuk bermain main melindungi orang orang bermasalah. Artinya, ada lima hal lagi yang patut dilakukan Kapolri.

Pertama, segera membuka cctv Bareskrim, siapa yg mendampingi dan menjemput saat Joko Candra datang mengurus surat jalan tersebut.

Kedua, apa motivasi para jenderal itu dalam memberi keistimewaan kepada Joko Candra.

Ketiga, disebut sebut dalam kasus Joko Candra ini ada dugaan gratifikasi dan kemana saja aliran dananya.

Keempat, semua pihak di Polri yang terlibat kasus Joko Candra, terutama ketiga jenderal yang dicopot segera diproses pidana agar kasusnya bisa diproses di pengadilan. Sebab kasus persekongkolan jahat dalam melindungi buronan Joko Candra adalah kejahatan luar biasa.

Kelima, semua pihak di luar Polri yg terlibat memberi keistimewaan kepada Joko Candra, mulai dari lurah hingga dirjen imigrasi harus diperiksa Polri dan kasusnya diselesaikan di pengadilan. Tujuannya agar persekongkolan jahat dalam melindungi Joko Candra bisa terungkap secara terang benderang dan selesai dgn tuntas di pengadilan. Setelah itu polri perlu mencermati proses PK Joko Candra agar promoter dan jika ada indikasi negatif penyidik Bareskrim jangan segan segan menciduk oknum yang terlibat.

“Hanya dengan kerja keras yg promoter dari Kapolri Idham Azis citra Polri bisa terbangun lagi setelah dihancurkan Djoko Tjandra,” pungkas Neta S Pane.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 18 at 06.36.00

Pro-Kontra Museum jadi Mesjid dan Mesjid jadi Bar–Robert Mark: “Tuhan yang Disembah Umat Kristen dan Islam adalah Tuhan yang Sama”

WhatsApp Image 2020 07 18 at 07.02.07

Panpel Matangkan Konser 107th Sultan Hamid