Home > Berita > Karomah Sehat dari Tangan Umat

Karomah Sehat dari Tangan Umat

teraju.id, Santika— Bashori mengalami gangguan ginjal. Berdiri tidak bisa lama. Pinggang suka sakit.

Ahli bekam sunah Andi Hasbi melakukan terapi. “Karomah sehat dari tangan umat. Semoga Allah kasih karomah dari tangan kita,” ungkapnya di hadapan 35 peserta pelatihan bekam sunnah, di hotel Santika, 1/12/19.

Bashori mengakui keluhannya itu. Lengannya dibaca oleh Andi Hasbi. “Telapak tangan bisa bicara. Jika diagnosa kita tepat. Insya Allah pemberian obatnya juga tepat, atas ridho Allah,” imbuhnya.

Selain pelatihan bekam sunah, Andi Hasbi juga melatih secara khusus bagaimana melakukan analisa jenis jenis penyakit berikut perobatannya.

Salah seorang peserta Salam dari Ujung Serdam mengakui pelatihan ini luar biasa bagi dirinya. Ia juga akan terus mendalmi ilmu bekam dalam bimbingan kontinyu Ustadz Andi Hasbi serta Dr Gustav dari Rumah Sehat Munzalan Mubarakan.

Peserta lainnya, Rike Rahayu mengaku bahwa di antara 35 peserta dia kategori termuda. Namun dia suka ilmu bekam Sunnah Rasulullah dan akan terus mempraktikkannya.

“Kita sudah praktik bekam. Saya membekam Diva, dan Diva membekam saya. Lancar jaya,” ceritanya.

Baca Juga:  Sosialisasi Gelar Pahlawan Nasional bersama Anhar Gonggong Berakhir di Ruang Kerja Gubernur

Dr Gustav yang mensupervisi training selama dua hari menyatakan seluruh peserta dibimbing dengan pelibatan bekam massal yang dilakukan secara periodik. Hal itu membuat pelaksana bekam makin profesional.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Berkunjung di Pusat Media Damai Kalbar, ini yang Diungkapkan Calon Duta Literasi

teraju.id, Pontianak – Selasa, 10/12/2019 Penyelenggara Program Rumah Literasi FUAD membawa para calon Duta Literasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

teraju.id