Home > Berita > Kelas Desain Grafis bersama Dynamic Indonesia
Peserta menjelaskan makna dari karyanya

Kelas Desain Grafis bersama Dynamic Indonesia

teraju.id, Pontianak – Perusahaan Jasa dibidang Digital Marketing dan Branding yaitu Dynamic Indonesia mengadakan kegiatan Workshop Desain Grafis Pada Hari Minggu, 26 Januari 2020. Kegiatan yang dimulai pada Pukul 13:00 Hingga 16:00 ini berlokasi di Kopi Bos yang berada di jalan M.Sohor ini cukup disambut antusias oleh para peserta. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam profesi dan kalangan. Tidak hanya peserta yang belum menekuni dengan baik tentang Desain Grafis tetapi banyak juga peserta yang menjadikan Desainer Grafis sebagai sumber pendapatan. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya serta merta meningkatkan kemampuan para Desainer Garafis yang berada di Pontianak dan sekitarnya. Tetapi Dynamic Indonesia juga memberikan wadah para Desainer grafis yang mengikuti kegiatan tersebut.Ada sekitar 17 Peserta yang hadir pada kegiatan Workshop tersebut. Semua peserta cukup memperhatikan dengan baik materi apa yang diaajarkan.

Kata sambutan dari Ceo & Co Founder Dynamic Indonesia

Kegiatan Dimulai dengan perkenalan dari Dynamic Indonesia. Ada hal yang cukup menarik perhatian. Para karyawan cukup akrab satu sama lain, dapat dilihat dengan mereka memiliki panggilan khas dari Dynamic Indonesia itu sendiri. Mereka juga memanggil rekan kerja mereka dengan panggilan yang sudah ditetapkan. Perkenalan tentang apa itu Dynamic Indonesia telah selesai dan saatnya para panitia mengajak para peserta untuk berkenalan diri sehingga para peserta dapat akrab satu sama lain.

Tak lama waktu berselangpara peserta pun disuguhkan dengan pelajaran teori menganai Desain Grafis. Para peserta dijelaskan mengenai dasar-dasar Desain Grafis,Pengertian, Jenis-jenis dan lainnya yang masih menyangkut masalah Desain Grafis. Kegiatan Pembelajaran Teoripun telah selesai saatnya para peserta di suguhkan pelatihan praktek. Pemateri memberikan Panduan praktek dari bagaimana cara membuat suatu proyek hingga teknik pembuatan Karya Desain Grafis. Pemberian materi yang cukup menarik dan terdapat suatu tantangan dari panitia yakni membuat Desain dengan tema “ Kampanye mengurangi penggunaan Plastik “ membuat para peserta semakin bersemangat untuk mencoba mempraktekannya. Para peserta diberikan waktu sebanyak 30 menit awal serta 30 menit tambahan.

Pemateri memberikan Instruksi Praktek

Dengan penuh semangat, para peserta mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. Terdapat juga Peserta yang masih bingung dengan teknik pengerjaan sehingga tidak segan-segan bertanya dengan panita serta pemateri. Para Panitia serta pemateri cukup menjelaskan dengan baik kepada peserta yang masih belum mengerti tentang teknik pengerjaannya sehingga peserta yang tidak mengetahui teknik pengerjaan Desain Grafis menjadi bisa, walaupun tidak semaksimal peserta lainnya yang sudah menguasai beberapa teknik pengerjaan. Para Peserta lainnya pun tak mau kalah dengan pekerjaanya, semaksimal mungkin mereka mengeksekusinya walaupun dengan memiliki Limit waktu yang cukup singkat. Setelah waktu pengerjaan selesai, para peserta diharapkan untuk mengirim hasil karya yang dibuatnya kepada panitia. Karya-karya dari 10 peserta beruntung diberikan kesempatan untuk mempresenasikan karyanya serta makna yang terkandung didalam karyanya tersebut selama masing-masing sekitar 1menit. 10 Peserta yang karyanya ditampilkan dan dipresentasikan, mempresentasikan karyanya dengan maksimal. Mereka harus mampu mengemukakan makna dari karyanya dengan waktu yang singkat. Limit waktu yang singkat ternyata bukan halangan bagi para peserta, para peserta dengan sangat baik mempresentasikan hasil karya yang dibuat. Karya-karya mereka pun diberikan komentar serta evaluasi. Berbagai Evaluasi serta saran yang diberikan membuat para peserta tidak patah semangat, malahan sebaliknya mereka semakin tertantang dengan evaluasi serta saran tersebut.

Kelas pun berjalan dengan sangat meriah, Peserta merasa senang ketika dapat belajar dengan baik pada kegiatan Workshop Desain Grafis . Tetapi tidak cukup sampai disitu. Dynamic Indonesia memberikan kelas lanjutan dengan harga yang cukup terjangkau tetapi memiliki banyak materi yang berkualitas. Peserta dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara rutin serta peserta dapat dipandu langsung oleh Desainer-Desainer handal. Banyak pelajaran yang peserta dapatkan. Tidak hanya mengenai Teknik pengerjaan tetapi bagaimana kita memahami pembuatan karya tersebut serta bagaimana cara meningkatkan Taste pada berbagai Desain Grafis. Kita juga diberikan pembekalan cara memanajemen serta memarketkan Karya-karya yang terlah dikerjakan. Dayang melati selaku Ceo & Co Founder dari Dynamic Indonesia mengaku bahwa Desain Grafis di Pontianak masih diremehkan,ia juga menuturkan bahwa para desainer grafis yang berada di pontianak harus bisa menunjukan kepada masyarakat kalau para Desainer Grafis akan berkarya dengan baik. Dynamic Indonesia juga akan mendatangkan Desainer- Deainer nasional yang siap membimbing teman-teman Desainer Grafis yang bergabung pada Kelas lanjutan Desain Grafis dari Dynamic Indonesia.( Hibatul Azizi )

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Polisi Ringkus Dua Remaja Curi 5 Motor di Ketapang

teraju.id, Ketapang – Dua remaja pelaku curanmor ditangkap Polisi. Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo SIK, …

teraju.id