in ,

Kenalkan Tradisi “Kungfu Tea” Kepada Kaum Muda Pontianak

teraju.id, Jl. Siam— Mengikuti tren ngopi yang sudah menjadi lifestyle anak muda Pontianak masa kini, Shabuyu sebuah tempat makan yang terletak di Jalan Siam mulai memperkenalkan Kungfu Tea, teh herbal original dari Cina.

Kala melihat bahwa anak muda Pontianak banyak yang tidak mengetahui tradisi minum teh ala Cina dan lebih memilih minuman kemasan yang tidak menyehatkan, Candra, pemilik Shabuyu tergerak ingin memperkenalkan teh herbal asli yang dibawa dari negeri Tirai Bambu. Teh ini diracik serupa dengan daerah asalnya. Hal ini dijelaskan oleh sang pemilik asli berdarah Cina ini kepada teraju.id (1/09).

Ketika ditanyai tentang penamaan Kungfu Tea, sang pemilik menjawab bahwa penamaan dengan Kungfu tea hanya sebatas daya tarik dan membuat masyarakat penasaran dengan teh ini. Teh herbal asli yang dibawa langsung dari Cina ini disajikan secara tradisional sebagimana penyajian aslinya dalam tradisi minum teh herbal ini. “Bagi yang pernah menonton film Kungfu, nah di situ bisa dilihat bagaimana Chinese Tea disajikan, dengan mengisi sebuah poci kecil dengan teh herbal lalu dituang ke gelas-gelas kecil, kita menyajikan sama persis dengan tradisi yang sudah ada,” terang Chandra.

Kungfu tea tidak hanya tentang tradisi, namun tetang khasiat yang terkandung di dalamnya. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari meminum teh herbal ini. Manfaat inilah yang ingin dibagi sang pemilik kepada kaum muda yang mulai menjauhi tradisi.

Tempat makan ini selain menyediakan Kungfu Tea yang diklaim cuma satu-satunya di Pontianak, juga menyediakan Shabu-shabu sebagai menu utamanya yang tidak menggunakan frozen food, namun menggunakan bahan alami sebagai bumbu utama shabu-shabu.

Written by teraju

Cari Job di Job Fair Yuk

Teraju Narasumber Jaringan Informasi Kotaku