in ,

Kepercik Api Las, Bengkel Vulkanisir Ambawang Terbakar

teraju.id, Pontianak  – Asap hitam pekat terlihat dari Jalan Johar dan sekiarnya. Pemadam kebakaran membunyikan sirine dan minta diberikan jalan menuju titik api yang tampak di kaki langit wilayah seberang Kapuas, Minggu, 18/8/17 sekira pukul 14.45.
Lokasi persis kebakaran adalah pada bengkel vulkanisir milik PT Jawara yang berada di kawasan Jalan Trans Kalimantan Km. 11 Dusun Parit Adam, Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.
Menurut laporan saksi mata, api berasal dari percikan api las yang sedang mengerjakan pagar teralis, kemudian menyambar ban yang sedang proses pengerjaan vulkanisir. Letusan api merambat cepat dan saling sambar menyambar.
Apalagi di tempat tersebut juga ada minyak bensin untuk pengerjaan vulkanisir sehingga api cepat melambung ke bagian dalam gudang. Di dalam gudang tersebut terdapat tumpukan ban bekas. Maka tak pelak, kabut hitam mengangkasa di langit Kota Pontianak dan sekitarnya.
Pekerja bengkel berusaha untuk memadamkan, namun apa daya si jago merah mengamuk keras. Hanya koneksi telepon ke pemadam kebakaran yang cukup jitu menjinakkan api. Karena dalam hitungan menit, satu per satu mobil pemadam berdatangan dan menembakkan air dari branwir.
Pemadam kebakaran yang terlibat tampak Damkar Bakti Raya, Damkar Sungai Raya, Damkar Siaga, Damkar Budi Pekerti, Damkar Bakti Suci, dan Damkar dari wilayah Kota Pontianak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian matriil diduga ratusan juta rupiah.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Celebrating Indonesia’s Independence Day

Club Menulis Internasional