in ,

Ketua FKPT Kalbar Ikuti Perkenalan Online dengan Kepala BNPT Baru *Boy Rafli: Bantulah Pemerintah, Sampaikanlah Narasi Kedamaian

teraju,id. Pontianak, Ketua FKPT Kalbar, Dr. Wajidi Sayadi, bersama ketua FKPT se Indonesia mengikuti pertemuan virtual dan perkenalan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia, yang baru, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., Selasa (19/05/2020). Pertemuan ini merupakan kegiatan perdana sejak Boy Rafli dilantik sebagai kepala BNPT, menggantikan Komjen Pol. Suhardi Alius.
“Pertemuan ini merupakan perkenalan. Sekaligus membahas beberapa program BNPT,” kata Wajidi.

Wajidi mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari silahturahmi dengan pimpinan BNPT yang baru dan sebagai ajang diskusi dan pemantapan langkah-langkah yang dilakukan oleh FKPT di tengah pandemik covid 19 dalam pencegahan terorisme dan radikalisme.

Ia mengatakan kordinasi akan terus dilakukan meskipun dalam kondisi bangsa di tengah wabah corona. “Pada kesempatan itu, Kepala BNPT menekankan pada moderasi berbangsa dan beragama, serta menjaga kebersamaan,” ujarnya.


Sementara itu Kepala BNPT Dr. Boy Rafli Amar M.H. dalam pertemuan virtual dengan 32 ketua FKPT menyampaikan arahan pokok-pokok kebijakan Penanggulangan Terorisme di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala BNPT memberikan apresiasi kepada seluruh Ketua FKPT dan jajaran pengurusnya yang telah membantu masyarakat terdampak covid-19 di daerah masing-masing.


“Saya juga menghimbau kepada seluruh ketua FKPT di Indonesia untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah serta membantu mensosialisasikan kegiatan pemerintah untuk memutuskan rantai covid-19,” katanya.


Ia juga mengatakan berdasarkan hasil pemantapan penindakan terorisme di kepolisian bahwa ancaman terorisme masih ada di sekitar masyarakat.

“Saya menginformasikan kepada semua ketua-ketua FKPT untuk selalu sampaikan narasi-narasi kedamaian, cinta tanah air, wawasan kebangsaan, harus diinformasikan ke ruang publik secara offline maupun online di dunia maya,” tambahnya.


Ia juga meminta kepada ketua-ketua FKPT untuk membangun kerja sama dengan semua sektor. “Bangun kerja sama dengan pemerintah daerah, ormas, perguruan tinggi, untuk sama sama memberantas terorisme,” pungkasnya. (rilis fkpt kalbar).

Berbagi itu indah:

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

relaksasi corona

Berdamai dengan Corona, Yes! Penyimpangan, No!

Bingung Itu adalah Kewajaran Kita